Berita Bintan

Ujian Paket C di Bintan Sudah Gunakan Sistem UNBK. Jumlah Peserta Tahun Ini Capai 279 Orang

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir, menyatakan, dari tiga paket yang diujikan, peserta paket C merupakan peserta paling banyak

Ujian Paket C di Bintan Sudah Gunakan Sistem UNBK. Jumlah Peserta Tahun Ini Capai 279 Orang
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Sekitar 279 orang akan mengikuti ujian penyetaraan pendidikan di Bintan pada 2018 ini.

Ujian penyetaraan tersebut akan di gelar menjadi tiga paket. Paket C untuk penyetaraan sekolah tingkat SMA, Paket B untuk penyetaraan sekolah tingkat SMP dan Paket A untuk penyetaraan sekolah tingkat SD.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir, menyatakan, dari tiga paket yang akan diujikan tahun ini,  peserta paket C merupakan peserta yang paling banyak.

Baca: Kisah Gavric Momcilo, Bocah 8 Tahun yang Sudah Jadi Serdadu Saat Perang Dunia I

Baca: Kisah Haru Briptu Nova. Demi Tugas, Hanya Bisa Ikuti Ijab Kabul Pernikahannya Lewat Live Streaming

Baca: 10 Pemain Mitra Kukar Bungkam Persebaya. Fernando Rodriguez Jadi Momok bagi Bajul Ijo

Disdik Bintan tercatat sebanyak 176 peserta yang akan mengikuti ujian paket C ini. Sedangkan untuk peserta ujian paket B akan diikuti sebanyak 89 orang peserta. Kemudian untuk peserta ujian pnyetaraan paket A sebanyak 14 orang. 

"Total jumlah peserta keseluruhannya sebanyak 279 orang peserta,"kata Tamsir.

Tamsir mengatakan, pelaksanaan ujian paket ini pihak Disdik Bintan bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di setiap kecamatan.

PKBM sebagai pelaksana pendidikan belajarnya, sementara Disdik sebagai pelaksana ujian penyetaraannya. 

"Semua peserta ujian paket ini merupakan berasal dari setiap PKBM yang ada di Kabupaten Bintan, pelaksanaan ujian paket C telah berlangsung sejak 27 April sampai dengan 30 April sedangkan ujian paket A pada 3 Mei sampai dengan 5 Mei 2018 dan Paket B tanggal 4 Mei-7; Mei 2018,"kata Dia.

Selain itu, dirinya menuturkan bahwa pelaksanaan ujian paket B dan paket C mulai tahun 2018 ini, sudah menggunakan UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer) sedangkan paket A masih dengan sistem UNKP ( Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil).

Bupati Bintan Apri Sujadi saat dihubungi menuturkan bahwa peserta yang mengikuti ujian paket hendaknya bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga memfokuskan prioritas pada pembangunan Bidang Pendidikan agar bisa terjadinya peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. 

“Saya harapkan, para peserta jangan terburu-buru dalam mengisi jawaban, tetaplah percaya diri. Jangan kehilangan fokus dan kosentrasi dalam ujian,"kata Apri. (min)

Penulis: Aminudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved