BREAKINGNEWS. Dedi Purbianto, Terdakwa Pembunuhan Deli Cinta Didakwa Hukuman Mati

Dedi Purbianto bin Zainal, terdakwa pembunuhan Deli Cinta BR Sihombing didakwa hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU)

BREAKINGNEWS. Dedi Purbianto, Terdakwa Pembunuhan Deli Cinta Didakwa Hukuman Mati
TRIBUNBATAM/ZABUR A
Dedi Purbianto, terdakwa kasus pembunuhan Deli Cinta Sihombing digiring jaksa jelang sidang di PN Batam, Rabu (9/5/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dedi Purbianto bin Zainal, terdakwa pembunuhan Deli Cinta BR Sihombing didakwa hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mega Tri Astuti, dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Rabu (2/5/2108).

Sidang dengan agenda dakwaan itu dipimpin Hakim Reni Itua Ambarita dengan anggota Majelis Hakim Egi Novita dan Taufik Abdul Halim Nainggolan.

Baca: BIKIN HARU, Ungkapan Kerinduan Suami Deli Cinta di FB setelah 5 Bulan Kematian Tragis sang Istri

Baca: Setelah 4 Bulan, Kasus Pembunuhan Deli Cinta Akhirnya Dilimpahkan ke Pengadilan

Sementara bertindak sebagai JPU, Jaksa Mega Tri Astuti dan terdakwa Dedi Pubrianto hadir didampingi penasihat hukum (PH) Tambrin.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 340, Pasal 339, Pasal 338 dan 365 ayat (3) KUHP. Ancamannya hukuman mati," katanya.

Berawal dari aplikasi

Dalam dakwaan JPU itu, jaksa membacakan bagaimana awal pertemuan terdakwa Dedi Pubrianto dengan korban Deli Cinta hingga kemudian terjadi pembunuhan.

Dedi memperkenalkan diri sebagai pelayan seks (gigolo). Karena sering melakukan percakapan melalui perangkat handphone tersebut, akhir November 2017, Dedi dan korban sepakat bertemu di Hotel Nagoya Inn.

Setelah bertemu Dedi dan Deli Cinta masuk ke kamar hotel. Selanjutnya terdakwa menyampaikan kepada korban bahwa tarif melayani seks sebesar Rp 1.500.000.

"Korban menyetujui tarif itu dan setelah terdakwa melayaninya, korban memberikan uang Rp 200 ribu," kata Jaksa Mega Tri Astuti membacakan isi dakwaan.

Saat itu Dedi tidak terima karena tarif tidak sesuai kesepakatan awal dan akhirnya korban meyakinkan terdakwa akan membayar kekurangannya pada pertemuan selanjutnya. Akhirnya Dedi menyetujuinya. 

Halaman
12
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved