Breaking News:

Tujuh Kaligrafi Karya Kafilah Batam Berhasil Masuk Final MTQ Kepri di Lingga

Tujuh kaligrafi hasil kreasi kafilah Kota Batam yang bertanding pada MTQ Tingkat Provinsi Kepri ke VII Tahun 2018 di Lingga, lolos menuju final.

Penulis: Dewi Haryati | Editor:
istimewa
Peserta MTQ Kepri di Lingga. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Tujuh kaligrafi hasil kreasi kafilah Kota Batam yang bertanding pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kepri ke VII Tahun 2018 di Lingga, lolos menuju final.

Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Kafilah Kota Batam, Syarbaini.

Pengumuman disampaikan pada Kamis (10/5/2018) malam di Astaka Utama tempat diselenggarakannya MTQ.

Untuk Jumat (11/5) pagi, dilanjutkan dengan cabang lomba tafsir Bahasa Indonesia putra putri, tafsir Bahasa Inggris putra putri yang digelar di Islamic Center.

Dilanjutkan pada siang harinya qiroat murotal dewasa putra putri bertempat di Wisma Ria.

Sejauh ini peserta Kafilah Kota Batam masih semangat dan antusias mengikuti perlombaan MTQ.

"Seluruh peserta mengikuti aturan dari kita. Sebelum selesai tampil harus dikarantina dulu. Untuk peserta yang sudah tampil rata-rata penampilan mereka sudah maksimal," kata Syarbaini dalam rilis Humas Pemko Batam yang diterima TRIBUNBATAM.id, Sabtu (12/5/2018).

Sejak dibuka Rabu (8/7) lalu oleh Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, hampir seluruh cabang sudah dilombakan.

Di hari pertama yang telah dilombakan cabang tartil putra dan putri, cabang tahfiz 1 juz putra dan putri, tahfiz 10 juz putra, dan putri dan cabang sarhil quran putri.

Di hari kedua, Kamis (9/10) cabang tilawah remaja putra, putri, cabang tahfiz 20 juz putra, putri, tahfiz 30 juz putra, putri, cabang tafsir Bahasa Arab putra putri, cabang qiroat murotal remaja putra putri, Musabaqoh Makalah Qur'an (MMQ) putra, putri dan cabang kaligrafi 4 kategori putra, putri.

Selanjutnya yang akan difinalkan tartil, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, qiroat sab'ah, tahfiz 1 juz, tahfiz 5 juz, MMQ, kaligrafi 4 kategori, sarhil quran putra putri, dan fahmil quran putra putri.

"Untuk kegiatan final akan dilaksanakan pada Sabtu (12/5) dan Minggu (13/5) ini," ujarnya. (*/wie)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved