TEROR BOM DI SURABAYA

Paska-Teror Bom di Surabaya, Polisi Sisir Gereja di Batam. Imbauan Kapolresta Barelang: Jangan Takut

Paska-ledakan bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Polresta Barelang menetapkan status siaga 1 di Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Paska-ledakan bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya membuat pihak kepolisian resort Barelang siaga 1.

Hal itu disampaikan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki saat bertemu awak media dalam kegiatannya penyisiran ke sejumlah gereja di Kota Batam.

"Status kita di Batam termasuk perintah dari pusat atau Mabes Polri, Polda maupun Polres seluruh Indonesia untuk siaga 1 paska kejadian pagi tadi di Surabaya," kata Kombes Pol Hengki.

Baca: BREAKINGNEWS. Ledakan Dilaporkan Terjadi di Sebuah Rusunawa di Sidoarjo, Minggu Malam

Baca: Paus Fransiskus Doakan Korban Tragedi Ledakan Bom di Surabaya. Ini Pesannya

Baca: Polri Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Dukung Polri Berantas Terorisme dan Paham Radikalisme

Diketahui ledakan bom terjadi di tiga gereja di Surabaya Minggu pagi masing-masing di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Madya, GKI di Jl Diponegoro pukul 07.45 WIB, dan GPPS Jl Arjuno pukul 07.50 WIB.

Terkait kejadian itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki menyebutkan polisi melakukan penyisiran dan memperketat keamanan di sejumlah gereja di Kota Batam, di antaranya Gereja HKI di Bengkong Indah dan Gereja Pentakosta di Bengkong Harapan.

Hengky juga mengajak kepada umat Kristiani untuk tetap beribadah dan tidak takut terhadap teror.

"Kami juga menghimbau masyarakat untuk tidak resah, dan melaporkan kepada polisi jika ada sesuatu yang mencurigakan," kata Hengki.(dns)

Penulis: Danang Setiawan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved