Setahun Pelihara, Wang tak Sadar Hewan Kesayangannya Bukan Anjing tapi Makluk yang Bau Menyengat

Seorang perempuan tidak menyangka, hewan yang dia kira seekor anjing putih lucu ternyata hewan lain, setelah dia pelihara selama setahun.

Setahun Pelihara, Wang tak Sadar Hewan Kesayangannya Bukan Anjing tapi Makluk yang Bau Menyengat
via Oddity Central
Wang yang tinggal di Cina bersama rubah peliharaannya. Dia mengira hewan tersebut anjing ketika membelinya di 2017. 

TRIBUNBATAM.id, JINZHONG - Seorang perempuan di Cina tidak menyangka, hewan yang dia kira seekor anjing putih lucu ternyata adalah rubah setelah dia pelihara selama setahun.

Dilansir Oddity Central Kamis (17/5/2018), awalnya Wang membeli hewan yang dikiranya anjing jenis Japanese Spitz di toko hewan peliharaan di Jinzhong pada 2017 lalu.

Keanehan mulai terjadi ketika pada usia tiga bulan, hewan itu mulai menolak makanan anjing, dan ekornya memanjang melebihi anjing pada umumnya.

Namun, Wang mengaku tidak begitu peduli dengan perubahan itu, dan terus memberi makan hewan tersebut ayam dan buah-buahan.

Namun, mau tidak mau Wang akhirnya memperhatikan dengan saksama ketika "anjingnya" tidak menggongong, dan anjing peliharaan lain takut padanya.

"Bulunya juga makin menebal, wajahnya meruncing, dan banyak orang mulai berkata anjing saya mirip dengan rubah," kata Wang.

Baca: Anjing hingga Rakun, Inilah Hewan Favorit Presiden AS. Kuda Poni pun Pernah Naik Lift Gedung Putih

Baca: Anjing Ini Tertunduk Lesuh setelah tak Sengaja Menembak Tuannya Sendiri. Begini Kondisi Korban

Karena penasaran, Wang lalu membawa peliharaannya ke Kebun Binatang Taiyuan, dan bertemu Sun Letian, pakar pencegahan epidemik pada hewan.

Sun melihat peliharaan Wang dengan begitu detil, lalu menyimpulkan hewan yang Wang pelihara tersebut merupakan seekor rubah putih domestik.

"Dari ukurannya, ini jelas rubah putih. Dia mempunyai bau yang bakal semakin menyengat ketika usianya bertambah," kata Sun.

Selain itu, dia juga menjelaskan kepada Wang bahwa hewan tersebut bisa tumbuh lebih besar dari ukurannya saat ini, yakni sekitar 30 sentimeter.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved