Ikadi Tanjungpinang Gelar Tabligh Akbar Bersama Ulama Muda Palestina! Ini Sosoknya!

Tabligh akbar diisi Syaikh Sajed Yousef Hussien Albdahat. Kegiatan ditaja kerjasama Ikadi Tanjungpinang dan Komite Nasional Rakyat Palestina Kepri

Ikadi Tanjungpinang Gelar Tabligh Akbar Bersama Ulama Muda Palestina! Ini Sosoknya!
tribunbatam/wahib waffa
Suasana tabligh akbar bersama ulama muda Palestina Syaikh Sajed Yousuf Hussien 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Menyemarakkan bulan Ramadan 1439 Hijriah, Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kota Tanjungpinang menggelar beragam kegiatan, termasuk mengundang ulama muda Palestina Syaikh Sajed Yousuf Hussien ke Tanjungpinang, Sabtu (19/5/2018) bertempat di Masjid Zul Firdaus, Bintan Center.

Ketua IKADI Tanjungpinang Ustaz Rusdi, Lc.M.HI mengatakan, pihaknya juga mengadakan sejumlah lomba seperti lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, Sehari Bersama Alquran serta Tabligh akbar bersama Syeikh Muda Palestina yang diseleraskan dengan agenda penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat palestina.

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

Baca: Jangan Remehkan! Agar Pencernaan Nyaman, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa!

"Penggalangan dana ini sesuai dengan tema kegiatan yakni terus berkhidmat di Bulan Penuh rahmat," ucapnya, Sabtu. Saat tabligh akbar jamaah memadati masjid.

Mereka berasal dari penjuru Tanjungpinang dan berdatangan sebelum acara dimulai. Tabligh akbar diisi Syaikh Sajed Yousef Hussien Albdahat. Kegiatan ditaja kerjasama Ikadi Kota Tanjungpinang dan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Kepri.

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kepri mengundang syeikh Palestina mengisi safari Ramadan sekaligus mencerahkan masyarakat pasca penolakan kedubes Israel di Baitul Maqdis.

Hal itu seperti yang disampaikan Ketua KNRP Kepulauan Riau H. Bakhtiar M Rum, Lc yang juga merupakan pengurus MUI Kepri melalui Sekretaris Umumnya Raja Dachroni baru-baru ini dalam keterangan persnya kepada wartawan.

Menurutnya, di Kepulauan Riau dalam dua minggu syeikh Palestina akan keliling Batam, Karimun, Tanjungpinang, Bintan dan sedang dipertimbangkan juga untuk ke Natuna atau Anambas.

"Selama 12 tahun KNRP ada, kita sudah memiliki banyak program dan taqline kita KNRP adalah alamat Palestina di Indonesia diharapkan lembaga kemanusiaan ini

menjadi corong warga Indonesia khususnya Kepri dalam membantu warga Palestina yang selama ini menjadi korban kekerasan utamanya anak-anak dan kaum perempuan," kata Raja Dachroni.

Menurutnya, kedatangan Syeikh Palestina merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat dalam membela hak asasi manusia rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya.

tabligh akbar

"Kita ingin terus mengedukasi dan mengajak warga untuk mendonasikan harta terbaiknya bagi rakyat Palestina dengan rangkaian program yang kami miliki misalnya program berbuka puasa bersama anak yatim di Palestina, Qurban for Palestina,

Program Pembangunan Sekolah yang Hancur, Program Beasiswa Pendidikan, Program Beasiswa Penghafal Alquran dan beragam program lainnya yang dibutuhkan oleh rakyat Palestina. Fokus kita pada titik kemanusiaannya tidak ada yang lain," kata Dachroni.

KNRP Kepri mengundang tiga syeikh. Oleh karena itu, KNRP membuka peluang bagi komunitas, pengurus masjid, sekolah untuk bersama-sama memanfaatkan momentum ini dan melakukan gerakan donasi terbaik.

"Selain mengedukasi, target lain dalam program ini adalah donasi, kita berharap komunitas, pengurus masjid dan masyarakat Kepri pada umumnya dalam beberapa pekan ini bisa menginfakkan donasi terbaiknya.

Syeikh Palestina akan datang dua pekan di awal Ramadan dan di akhir Ramadan aktivis KNRP akan berangkat ke Palestina untuk menyerahkan langsung donasi terbaik warga Indonesia ke Palestina," tutup Raja Dachroni.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved