Breaking News:

Berita Batam

Santri PPIT Imam Syafii Kembali Bantu Batam Raih Juara di MTQ Tingkat Kepri di Lingga

Santri PPIT Imam Syafi’i Nongsa mewakili Batam dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VII tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2018

Penulis: Zabur Anjasfianto | Editor: Mairi Nandarson
ISTIMEWA
Santri Pusat Pendidikan Islam Terpadu Imam Syafii yang berhasil meraih gelar juara di MTQ tk Porivinsi Kepri 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Santri Pusat Pendidikan Islam Terpadu (PPIT) Imam Syafi’i Nongsa yang mewakili Batam dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VII tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2018 di Kabupaten Lingga kembali menyabet juara.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Islam Al Kahfi Batam, Muhammad Rizal Chery, Minggu (20/5/2018).

Disebutkannya, untuk juara II cabang tahfizh (hafalan) 30 juz putra diraih Arfandi Hidayat (kelas XI), juara III cabang tahfizh 30 juz putri diraih Zainab Az Zahra (kelas IX), juara II tafsir bahasa Arab putra diraih Syamil Harianda (kelas XII), dan juara II cabang tafsir bahasa Indonesia putri diraih Kahirunnisa Az Zahra (kelas XII).

Baca: Live Streaming MotoGP Perancis. Siaran Langsung di Trans7. Marc Marquez Waspadai Dovizioso

Baca: Jeritan Wanita Ini Gagalkan Niat Jahat Pria yang Menyeretnya ke Semak-semak

Baca: KM Bukit Raya Tabrak Karang. Pemprov Kepri Minta Kapal Pengganti ke Kemenhub

Keberhasilan semua ini, lanjut Muhammad Rizal Chery berkat doa dan usaha maksimal seluruh santri PPIT Al Kahfi Batam.

“MTQ VII Kepulauan Riau dilangsungkan di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga Provinsi Kepri dan dibuka langsung Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun Selasa (8/5/2018) dan penutupan Senin (14/5/2018) kemarin,” ujar Muhammad Rizal Chery.

Menurut Dia, pada even MTQ VII 2018, ada 256 qari dan qariah yang bertanding dari tujuh kabupaten dan kota di Kepulauan Riau, seperti Bintan, Natuna, Karimun, Anambas, Batam, Tanjung Pinang, dan Lingga.

Mudir PPIT Imam Syafi’i Nongsa Ahmad Ridwan menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Batam, Rudi yang memberikan kepercayaan penuh kepada para santri PPIT Imam Syafi’i mewakili kota Batam dalam ajang MTQ VII 2018 di Kabupaten Lingga.

“Terima kasih Walikota Batam Bapak Muhammad Rudi yang sudah mempercayakan kepada kami sebagai wakil Batam. Kami berharap juga kepada Bapak Gubernur Nurdin Basirun juga memberikan kepercayaan kepada santri-santri PPIT Imam Syafi’i Nongsa mewakili Kepulauan Riau pada MTQ XXVII Tingkat Nasional di Medan Sumatera Utara,” katanya.

Pada MTQ VII 2018 tingkat Provinsi Kepri, juara umum I dimenangkan kafilah Karimun dengan perolehan nilai 131.

Sedangkan juara umum II diraih kafilah Batam dengan jumlah nilai 118. Kemudian juara umum III disabet kafilah Lingga selaku tuan dengan perolehan nilai 50.

Adapun juara lomba qasidah rebana urutan terbaik I dimenangkan Batam, urutan terbaik II kabupaten Karimun, dan urutan terbaik III diraih Lingga.

Sedangkan dalam perlombaan pawai ta’aruf pada MTQ VII 2018 Provinsi Kepri ini, Kabupaten Lingga merupakan peserta terbaik I dengan jumlah nilai 1.475.

Selanjutnya peserta terbaik II diraih Karimun dengan perolehan nilai 1.470, peserta terbaik III diraih Batam dengan jumlah nilai 1.415.(bur)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved