Inilah 7 Catatan Penting dari Timnas Inggris Jelang Laga Vs Panama

Inggris akan menghadapi Panama di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 pada Minggu (24/6/2018) pukul 19.00 WIB

Inilah 7 Catatan Penting dari Timnas Inggris Jelang Laga Vs Panama
NICOLAS ASFOURI / AFP
Striker timnas Inggris, Harry Kane, dalam partai penyisihan grup G Piala Dunia 2018 kontra Tunisia di Volgograd Arena, Senin (18/6/2018) 

TRIBUNBATAM.id - Inggris akan menghadapi Panama di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 pada Minggu (24/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Laga timnas Inggris vs timnas Panama digelar di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod.

Baca: Ini Jadwal Laga Inggris vs Panama Grup G Piala Dunia 2018 Minggu (24/6) Malam

Baca: Preview Laga Polandia vs Kolombia: Kedua Tim akan Berjuang Mati-matian

Baca: Sepatu Usang Toni Kroos Jadi Jimat Kemenangan. Jerman Tekuk Swedia 2-1

Pada laga pertama grup, Inggris memetik kemenangan 2-1 atas Tunisia. Sementara Panama menelan kekalahan 0-3 dari Belgia.

Saat ini, Belgia memimpin klasemen Grup G dengan 2 kemenangan serta mencetak 8 gol dan kemasukan 2. Belgia sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar.

Dikutip dari BolaSport.com merangkum beberapa catatan penting dari timnas Inggris menjelang laga dari BBC dan sumber lain.

Pertama, sepanjang sejarah laga internasional, kedua tim baru pertama kali bertemu. Timnas Panama menjadi tim ke-38 yang pernah dihadapi Inggris di ajang Piala Dunia.

Catatan kedua, sepanjang sejarah Piala Dunia, timnas Inggris hanya dua kali memetik kemenangan di dua laga awal Piala Dunia, yakni edisi 1982 dan 2006. 

Ketiga, kemenangan atas Tunisia di laga perdana mengakhiri catatan tak pernah menang Inggris dalam 4 pertandingan Piala Dunia. Empat laga sebelumnya berujung pada sekali seri dan 3 kekalahan.

Baca: VIDEO: Meski Kalah, Aksi Riko Simanjuntak Membuat Bek Korsel Kelabakan, Lihat Aksinya

Hal penting keempat, timnas Inggris tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan internasional terakhir. Hasilnya ialah 8 kemenangan dan 3 kali seri.

Kelima, Harry Kane menjadi pencetak gol Inggris pertama setelah Gary Lineker yang mencetak 2 gol dalam satu laga Piala Dunia.

Halaman
12
Editor: Danang Setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved