Pencuri Ponsel di Kos-kosan Tiban Lama Tertangkap! Polsek Sekupang: Ini Dua Pelakunya!

Polsek Sekupang meringkus dua orang yang diduga mencuri ponsel penghuni kos-kosan di Tiban Indah. Keduanya ditangkap di dua lokasi terpisah

Pencuri Ponsel di Kos-kosan Tiban Lama Tertangkap! Polsek Sekupang: Ini Dua Pelakunya!
tribunbatam/alfandi simamora
Kapolsek Sekupang dan dua pelaku kasus pencurian di kos-kosan kawasan Tiban Indah, Sekupang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Jajaran Kepolisian Sekupang meringkus dua orang pelaku pencurian ponsel dari dalam kosan Elmida(29) warga di Tiban Lama, Sekupang, Batam

Kedua pelaku di antaranya Hendra (29) dan Ridwan (23), keduanya bertempat tinggal di Tanjung Riau, Sekupang.

Kedua pelaku ini, nekat mencuri HP milik Elmida dari kosnya pada Selasa (19/6/2018) sekitar pukul 02.30 WIB saat korban sedang tidur pulas di dalam kosannya.

Baca: Ngeri! Jengkel Masakan Selalu Dihina Mertua, Wanita Racuni Makanan Kenduri Keluarga, 5 Tewas!

Baca: Malam Ini, Beginilah Skenario Kelolosan Grup C dan D Piala Dunia 2018: Argentina Wajib!

Baca: Inilah Alireza Beinranvand, Mantan Penyapu Jalan yang Gagalkan Penalti Cristiano Ronaldo!

Baca: Terkuak! Ditipu Hingga Dibunuh, Ini 5 Kasus Kencan Online yang Berakhir Tragis!

Korban bangun tidur, korban tidak melihat lagi HP Oppo A37 dan Hp Vivo miliknya yang di-charger korban di kamarnya.

Pada saat itu juga korban melihat pintu kamarnya sudah terbongkar. Atas kejadian itu korban langsung mendatangi Polsek Sekupang untuk membuat laporan.

"Nah setelah kita mendapatkan laporan, kita langsung melakukan pencarian kepada kedua pelaku dan berhasil meringkus keduanya ditempat yang berbeda," kata Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji, Selasa (26/6/2018).

Lanjutnya, pelaku atas nama Ridwan berhasil diamankan di daerah Tiban MC Dermot, selanjutnya Hendra ditangkap di daerah Tanjung Riau,Sekupang.

"Di saat kita amankan, kedua pelaku mengakui perbuatannya dan dari tangan kedua pelaku berhasil diamankan barang bukti dua HP milik korban yang dicuri. Setelah itu kita segera membawa kedua pelaku ke Polsek sekupang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Oji melanjutkan, diduga kedua pelaku ini sudah lama mengincar kosan korbannya. "Nah di saat ada kesempatan dan korbannya telah tidur pulas, kedua pelaku melancarkan aksinya. Beruntung korban tidak dilakukan tindakan hal lainnya," kata Oji.

Kapolsek Sekupang dan dua pelaku kasus pencurian di kos-kosan kawasan Tiban Indah, Sekupang
Kapolsek Sekupang dan dua pelaku kasus pencurian di kos-kosan kawasan Tiban Indah, Sekupang (tribunbatam/alfandi simamora)

Kedua pelaku ini mengakui nekat mencuri karena butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari. Lantaran Ridwan yang bekerja hanya sebagai tukang parkir di wilayah sekupang tidak mendapatkan penghasilan yang lebih untuk kebutuhannya.

Begitu juga dengan Hendra yang tidak bekerja, sehingga nekat melakukan pencurian dari dalam kosan korbannya yang sudah diincar mereka.

"Saya tidak bekerja dan butuh uang untuk kebutuhan makan sehari-hari. Karena itu saya bersama teman saya nekat mencuri HP dari dalam kosan di tiban lama," kata Hendra kepada penyidik di Mapolsek Sekupang.

Kedua pelaku pun sudah berada di jeruji besi yang berada di dalam Mapolsek Sekupang. Pihak kepolisian juga masih melakukan pengembangan lebih lanjut kepada kedua pelaku. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved