Pilkada Serentak 2018

Hitung Cepat Litbang Kompas Hingga Pukul 14.20, Pilkada Jawa Barat Duet Ridwan-UU Unggul

Hasil sementara hitung cepat Litbang KOMPAS dalam Pilkada Jawa Barat, Rabu (27/6/2018), pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum unggul

Hitung Cepat Litbang Kompas Hingga Pukul 14.20, Pilkada Jawa Barat Duet Ridwan-UU Unggul
KOMPAS.com/AKBAR BHAYU TAMTOMO
Hitung cepat Pilkada Jabar 2018 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA-Hasil sementara hitung cepat atau quick count Litbang KOMPAS dalam Pilkada Jawa Barat, Rabu (27/6/2018), menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum unggul.

Pantauan Kompas.com di Pusat Data Litbang Kompas, pukul 14.20 WIB data yang masuk sebesar 18,75 persen. Pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum unggul dengan perolehan 30,96 persen.

Baca: Periksa Chat FB, Terbongkar Cinta Terlarang Ayah Tiri dengan Anaknya di Batam

Baca: Argentina Melenggang ke Babak Knock Out, Insiden Marcos Rojo Jadi Bumbu Penyedapnya!

Hitung cepat Pilkada Jabar 2018
Hitung cepat Pilkada Jabar 2018 (KOMPAS.com/AKBAR BHAYU TAMTOMO)

Baca: Heboh! Lewat Skema Baru, Pensiunan PNS Bisa Dapat Gaji Rp 20 Juta per Bulan!

Baca: Terkuak! Ditipu Hingga Dibunuh, Ini 5 Kasus Kencan Online yang Berakhir Tragis!

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu memperoleh 28,88 persen suara. Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menempati posisi ketiga dengan perolehan 26,95 persen. Tubagus Hasanudin-Anton Carliyan berada di urutan terakhir dengan perolehan 13,58 persen suara.

Litbang Kompas mengambil 400 sampel TPS dengan metode pemilih sampel stratified sistematic sampling yang tersebar di seluruh daerah. Adapun simpangan kesalahan (margin of error) 1 persen.

Artinya, hasil survei bisa bertambah atau berkurang sekitar 1 persen. Survei ini memiliki tingkat kepercayaan 99 persen Angka ini bukan hasil penghitungan resmi.

KPU akan melakukan rekapitulasi hasil suara hingga 9 Juli 2018. Hasil penghitungan resmi akan diumumkan KPU setelah rekapitulasi selesai. (*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quick Count" Litbang Kompas Pilkada Jabar Pukul 14.20: Ridwan-UU Unggul

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved