12 Anak dan Pelatih Sepak Bolanya Ditemukan Hidup Setelah Terjebak 9 hari di Dalam Gua

Anak-anak dan pelatih tersebut sembilan hari terjebak di dalam gua setelah banjir melanda wilayah tersebut dan ditemukan dalam kondisi hidup.

12 Anak dan Pelatih Sepak Bolanya Ditemukan Hidup Setelah Terjebak 9 hari di Dalam Gua
Thai Seal Navy
Upaya pencarian belasan anak dan pelatih sepak bola yang terjebak 9 hari di dalam gua 

TRIBUNBATAM.id, CHIANG RAI - Tim penyelamat Thailand berhasil menyelamatkan 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka setelah terjebak di dalam gua di Mae Sai, Provinsi Chiang Rai, Thailand utara.

Anak-anak dan pelatih tersebut sembilan hari terjebak di dalam gua setelah  banjir melanda wilayah tersebut dan ditemukan dalam kondisi hidup.

Mereka ditemukan Senin (1/7/2018) malam, dalam sebuah penyelamatan "ajaib" setelah beberapa hari pencarian yang melibatkan penyelam.

Tidak ada kontak dengan anak-anak itu, yang berusia antara 11 dan 16 tahun, karena mereka hilang dengan pelatih mereka yang berusia 25 tahun sejak Sabtu dua pekan lalu.

Upaya penyelamatan besar-besaran terhambat oleh hujan deras yang membanjiri gua Tham Luang yang terletak di Thailand utara itu.

Tim penyelamat kesulitan melakukan pencarian ke lorong-lorong gua yang ditutup oleh air.

Gubernur Provinsi Chiang Rai menyampaikan berita tersebut dan menyatakan bahwa hal ini adalah berita baik yang ditunggu oleh seluruh rakyat Thailand.

"Kami menemukan semuanya, 13 (orang) selamat ... Kami akan mengevakuasi mereka jika mereka dapat bergerak dan tenaganya pulih," kata Gubernure Narongsak Osottanakorn kepada wartawan.

Pengumuman itu langsung disambut tepuk tangan dan sorakan spontan wartawan dan warga yang menunggu.

“Kami akan membawa makanan untuk mereka dan seorang dokter yang bisa menyelam. Saya tidak yakin mereka bisa makan sehingga butuh penanganan medis untuk sementara waktu. ”

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved