Lika Liku Kurir Sepeda Antarkan Barang Pelanggan di Tengah Ganasnya Lalulintas Jakarta

Sembari menggendong tasnya yang cukup besar, Arvy mengaso sejenak. Dia mengantarkan 106 paket hari ini.

Lika Liku Kurir Sepeda Antarkan Barang Pelanggan di Tengah Ganasnya Lalulintas Jakarta
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Seorang kurir Westbike Messenger Service (WMS) dalam perjalanan untuk mengantar paket di kawasan Jakarta, Rabu (4/7/2018). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Menjadi kurir pengantaran barang atau logistik di ibukota, Jakarta, menggunakan sepeda tentu saja memberikan nuansa hidup dan tantangan yang berbeda.

Hal ini dialami Arvy Kheren Laurence Setiawan (20) atau biasa dipanggil Arvy.

Dia tampak memarkir sepedanya di depan ruko warna abu-abu, kantor Westbike Messenger Service (WMS) di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sembari menggendong tasnya yang cukup besar, Arvy mengaso sejenak.

"Hari ini bawa 106 paket, kemarin sekitar 78 kalau nggak salah, hari Seninnya 156," ujar Arvy yang berprofesi sebagai bike messenger alias kurir sepeda kepada Kompas.com, Rabu (4/7/2018).

Bahkan hari pertama kerja selepas Lebaran lalu, Arvy melanjutkan, dirinya bisa mengantarkan lebih dari 200 paket dalam waktu 5 jam saja, pasalnya habanyak kantor yang tutup lebih awal dari hari biasa.

"Habis Lebaran, masuk tanggal 21 itu logistik pas ramai barang numpuk, hari pertama masuk kerja lagi. Baru mulai jam setengah 2 siang, sedangkan kantor ada yg tutup habis Maghrib. Dikejar-kejar buat selsai jam 7 malam, yang dikirim 200 paket," kisahnya.

Setiap Senin hingga Jumat, ditemani dua messenger bagnya (satu tas gendong berukuran 56 liter dan tas selempang yang lebih kecil), dalam sehari Arvy bisa menempuh jarak hingga 50 km untuk mengantar paket di kawasan Epicentrum dan Kota Kasablanca.

Rumahnya sendiri berada di kawasan Jagakarsa.

Biasanya, Arvy mulai mengirim paket sekitar pukul 9 pagi, hingga pukul 3 atau 4 sore.

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved