Lalu Muhammad Zohri Dipuja-puji, Juara Dunia Karate Ini Hanya Pegawai Toko dan Gagal Jadi Polisi

Nama Lalu Muhammad Zohri langsung mendunia setelah secara mengejutkan menjadi juara dunia lari 100 meter pada Kejuaran Atletik U20

Lalu Muhammad Zohri Dipuja-puji, Juara Dunia Karate Ini Hanya Pegawai Toko dan Gagal Jadi Polisi
kolase Tribun Bogor
Fauzan dan Lalu Muhammad Zohri 

TRIBUNBATAM.id - Nama Lalu Muhammad Zohri langsung mendunia setelah secara mengejutkan menjadi juara dunia lari 100 meter pada Kejuaran Atletik U20 di Finlandia, Minggu lalu.

Lalu Muhammad Zohri yang tidak diunggulkan, meraih medali emas, mengalahkan dua sprinter asal Amerika Serikat.

Sedihnya lagi, Lalu Muhammad Zohri tidak bisa merayakan kemenangannya dengan bendera Merah Putih, seperti laiknya para juara karena ia tidak memiliki bendera.

Aklhirnya, remaja 18 tahun ini dipinjamkan bendera Polandia yang hampir mirip dengan Indonesia, hanya beda posisi warna saja.

Kisah kemenangan Lalu Muhammad Zohri ini semakin viral setelah diketahui, ternyata dia seorang pria miskin yang tinggal di rumah gubuk di Nusa Tenggara Barat.

Kisah manis Zohri semakin lengkap setelah TNI kemudian membedah rumahnya dan diundang Presiden Joko Widodo ke Istan Bogor, Rabu (18/7/2018).

Di tengah kebanggaan terhadap Lalu Muhammad Zohri, presenter Deddy Corbuzier merilis vlog terbarunya yang mengomentari soal kemenangan pria tersebut.

Menurutnya, kemenangan Zohri menjadi juara dunia dalam ajang lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia adalah faktor kebetulan dan hoki belaka.

"Zohri itu menang karena kebetulan, bukan karena yang lain," ujar Deddy membuka video blognya.

Pernyataan Deddy itu kemudian ia hubungkan dengan kisah lainnya.

Halaman
1234
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved