Breaking News:

Road to Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018, Begini Persiapan Event Trail Run Perdana di Batam

Tinggal menghitung hari, event wisata olahraga Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018 digelar

Event wisata olahraga Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018 akan digelar 5 Agustus 2018 mendatang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tinggal menghitung hari, event  wisata olahraga Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018 digelar. Event akbar tersebut akan digelar 5 Agustus 2018 mendatang.

Berbagai persiapan final dilakukan panitia guna menyambut kehadiran pelari trail baik lokal, nasional, maupun pelari internasional.

Dengan rute sejauh 10 Kilometer, Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018 akan dimulai dari sand park Montigo Resorts yang meliputi hutan liar, jalan berpasir, Kampong Tua Bakau Serip, Kebun Raya Batam, mata air, Bukit Aladin dan Pertanian Nongsa.

Rute Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018 akan menjadi jalur lari terlengkap dari pantai berpasir ke bukit dan dari semak-semak ke jalan beraspal. Selain itu, setiap peserta juga akan merasakan angin di puncak Bukit Aladin dengan panorama 360 derajat.

Antusiasme untuk menyukseskan acara tersebut juga kian mengalir. Salah satu persiapan penting event ini yaitu tes rute final yang dilaksanakan pada Minggu, 22 Juli 2018.

“Tes rute terakhir untuk memastikan kenyamanan dan safety bagi para peserta dimana dukungan-dukungan teknis dilapangan terlihat semakin memadai sudah mencapai 80 persen. Harapannya seluruh peserta dapat menikmati trail run ini dan sampai ke finish dengan lancar serta dapat menikmati sunset party yang telah disediakan.” ujar Yoyok Firmanto, Ketua Pelaksana Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018.

Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018
Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018 ()

Sementara itu Yudi dari Batam Free Athlete  dan selaku penasihat teknis Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018 mengatakan bahwa area-area kritis tetap menjadi perhatian tim baik secara preventif hingga evakuasi ketika trail run berlangsung.

Tim medis dan ambulance akan disediakan selama kegiatan berlangsung. Safety akan menjadi prioritas utama pada saat acara nanti dan jalur-jalur sepanjang rute 10 Kilometer dipastikan mudah diakses jika diperlukan evakuasi.

Sementara itu, beberapa persiapan yang harus  dilakukan setiap peserta  menjelang kegiatan juga menjadi perhatian yang terus disosialisasikan.

“Trail run berbeda dengan road run maupun marathon, kami menyarankan peserta untuk memiliki pola tidur yang teratur, makan makanan sehat untuk menjaga ketahanan dan stamina yang baik sehingga para peserta bias tetap finish strong pada 5 Agustus 2018 mendatang.” kata Dewi, Coach Batam Free Athlete yang sudah berpengalaman memenangkan berbagai kompetisi olahraga lari nasional maupun internasional.

Pada tes rute final Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018 juga diikuti komunitas lari seperti anggota Batam Free Athlete dan Komunitas Lari Sukajadi.  

“Di Batam belum pernah ada trail run, di uji coba tes rute final Tribun Batam-Montigo Trail Run 2018 tentunya asyik sekali dan kita siap tempur untuk tanggal 5 Agustus ini.” ujar Febrian, perwakilan Komunitas Lari Sukajadi.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved