Asuransi Bumiputera Tidak Memasang Bendera. Ini yang Terjadi saat Petugas Gabungan Datang

Kantor Asuransi Bumi Putera ini tidak memasang bendera. Petugas gabungan yang melihat, langsung menegur.

Asuransi Bumiputera Tidak Memasang Bendera. Ini yang Terjadi saat Petugas Gabungan Datang
TRIBUNBATAM/Wafa
Petugas gabungan menyaksikan pihak Asuransi Bumi Putera memasang bendera merah putih, Senin (13/08/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Datang berombongan menggunakan mobil, memantau satu persatu toko dan lainya yang berada di kawasan Tanjungpinang Barat.

Mereka adalah tim yang bertugas melakukan pengecekan persiapan HUT RI ke 73 kepada warga yang belum memasang bendera.

Sesuai Undang-undang (UU) nomor 20 tahun 2009 terkait pengibaran bendera berlangsung sejak 1 hingga tanggal 31 Agustus.

Pada tanggal tersebut warga terlebih instansi apapun yang berdomisili di Indonesia wajib memasang atau mengibarkan bendera.

Hal berbeda justru terlihat di kantor Asuransi Bumi Putera Jalan Wiranto Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Petugas sempat terperangah melihat halaman kantor asuransi itu. Ternyata kantor ini tidak memasang bendera. Petugas gabungan yang melihat, langsung menegur pihak Asuransi.

"Waduh ini ko belum pasang. Saya minta untuk langsung dipasang dan juga menggelar upacara kenaikan bendera seluruh karyawan yang ada disini," kata petugas.

Camat Tanjungpinang Barat Riwayat mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rasa kebanggan bangsa Indonesia dengan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini pihaknya secara gabungan seperti kepolisian dan Koramil serta pemerintah kota melalui Camat menggelar razia pemasangan bendera. Dia mengatakan bahwa kenaikan bendera penuh pengorbanan bahkan harus kehilangan nyawa.

Hal senada juga disampaikan Danramil Tanjungpinang Kota Lettu Dede Tri Hariyanto. Dia menambahkan bersama tim gabungan, melakukan himbauan untuk segera memasang bendera. Rasa nasionalisme dalam berbangsa dalam mengenang jasa pahlawan menjadi yang utama dalam mengartikan HUT RI.

"Dulu itu memperjuangkan kemerdekaan penuh pengorbanan. Untuk menaikkan bendera merah putih ini penuh perjuangan. Dan tidak mudah merebut kemerdekaan. Kita ingin rasa nasionalisme itu tetap ada," tutupnya. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved