BATAM TERKINI

Mahasiswa KKN Unrika Tanam 1.200 Bibit Mangrove di Tepi Pantai Tanjung Sengkuang

Mahasiswa KKN Universitas Riau Kepulauan melakukan kegiatan menanam di tepi pantai Tanjungsengkuang

Mahasiswa KKN Unrika Tanam 1.200 Bibit Mangrove di Tepi Pantai Tanjung Sengkuang
Mahasiswa KKN Universitas Riau Kepulauan (Unrika) foto bersama usai kegiatan menanam Mangrove di tepi pantai Tanjung Sengkuang, Batuampar, Kota Batam, Sabtu (18/8/2018). TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau Kepulauan (Unrika) angkatan ke-5 tahun 2018 menggelar penanaman Mangrove, Sabtu (18/8/2018).

Penanaman mengambil tempat di tepi pantai RW 001, RT 005, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam.

Turut hadir dalam kegiatan itu Lurah Tanjung Sengkuang, Yanwuar Pribadi, perwakilan Lanal Batam, LPM, Ketua RW 001, Sholihin serta Ketua Karang Taruna Batam, Zul Arif.

Dosen pembimbing KKN Unrika Kelompok 17 yakni Adam, S.Pd, M.Pd mengatakan ada sekitar 1.200 bibit Mangrove yang ditanam pada lahan dengan luas 3 hectare.

Baca: VIDEO. Mahasiswa KKN Unrika Bantu Perlengkapan Masjid dan Fasilitas Olahraga di Cate

Baca: NEWSVIDEO. Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN Unrika Gelar Lomba Mewarnai

Baca: Mahasiswa KKN Asal Jember Ajari Warga Bintan Jualan Jangkrik Online

"Ini merupakan dari Tridharma perguruan tinggi yang ketiga, yaitu pengabdian masyarakat, khususnya masyarakat pesisir Tanjung Sengkuang," kata Adam, Sabtu.

Ia menyampaikan, KKN mahasiswa Unrika itu telah dimulai sejak 19 Juli 2018.

Dipilihnya penanaman Mangrove dinilai menjadi program unggulan, melihat kurangnya Mangrove yang terdapat di pesisir pantai.

"Kegiatan ini berakhir besok (hari ini, Minggu, 19/8/2018, red). Selain mangrove anak-anak mahasiswa juga menjalankan program pengembangan UKM, dan perternakan Entok," ujarnya.

Randy Fandriyoga Ketua KKN mengatakan, sebelum turun menjalankan program, pihaknya melakukan survei dan melihat apa saja kebutuhan masyarakat.

"Kami terlebih dahulu turun ke lokasi KKN, survei bersama pak RW, ternyata penanaman bakau dinilai kurang, dan pantai juga minim Mangrove maka dari itu ini menjadi program unggulan kami," kata Randy Fandriyoga.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved