Asian Games 2018

All Indonesian Final Panjat Tebing Asian Games 2018, Aries Susanti Tambah Emas, Puji Lestari Perak

Final tersebut mempertemukan Aries Susanti melawan Puji Lestari pada hari pertama pertandingan cabor panjat tebing Asian Games 2018.

All Indonesian Final Panjat Tebing Asian Games 2018, Aries Susanti Tambah Emas, Puji Lestari Perak
sportku.com
Aries Susanti Rahayu, meraih medali emas untuk kontingen Indonesia dari cabang olahraga panjat tebing Asian Games 2018 

Penulis: Haryanto

TRIBUNBATAM.id, PALEMBANG - Kontingen Indonesia kembali menambah medali di hari keempat Asian Games 2018, Kamis (23/8/2018) sore.

Kali ini dari cabang olahraga panjat tebing putri setelah terjadi all Indonesia final pada nomor speed perorangan putri di venue Asian Games 2018 Palembang.

Final tersebut mempertemukan Aries Susanti melawan Puji Lestari pada hari pertama pertandingan cabor panjat tebing Asian Games 2018.

Aries Susanti yang berstatus sebagai juara dunia tampil memukau sejak babak penyisihan dan mencatatkan waktu yang jauh mengungguli pesaingnya di nomor ini.

Di babak final, Aries akhirnya meraih medali emas dengan catatan waktu 7,61, unggul dari rekan senegaranya, Puji Lestari, yang menorehkan waktu 7,84.

Alhasil, Indonesia Raya berkumandang di arena panjat tebing Asian Games 2018 dan semakin bermakna karena Indonesia meraih medali emas dan perak dari dua atlet tersebut.

Aries sendiri mengaku, prestasi yang dicapainya di Asian Games ini jauh lebih bergengsi bila dibandingkan pencapaiannya saat Kejuaraan Dunia Panjat Tebing - IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China (6/5/2018) lalu.

"Meraih medali emas di rumah sendiri jauh lebih menyenangkan, apalagi nomor ini baru pertama kali dipertandingkan di Asian Games," ujarnya usai pertandingan.

Meski meraih medali emas, namun Aries mengaku catatan waktunya masih di bawah kejuaraan di Moskow beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved