Funtastic Ragam Indonesia 2018

Event Funtastic Ragam Indonesia, Pembuatan Roti Jala sepanjang 73 Meter Dimulai!

Suara tiupan peluit dari Chef Fandi menjadi aba-aba tersendiri saat prosesi pembuatan roti jalan terpanjang, sepanjang 73 meter.

Event Funtastic Ragam Indonesia, Pembuatan Roti Jala sepanjang 73 Meter Dimulai!
Pengunjung event Funtastic Ragam Indonesia, Batam untuk Indonesia mulai memadati bundaran Badan Pengusahaan (BP) Batam, Sabtu (25/8/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Suara tiupan peluit dari Chef Fandi menjadi aba-aba tersendiri saat prosesi pembuatan roti jalan terpanjang, sepanjang 73 meter.

Ratusan mahasiswa BTP pun yang bertindak sebagai chef, memulai proses masak-memasak itu dari awal. Kekompakan tim memang diperlukan di sini.

Mengingat dari bagian-bagian masakan roti jala yang terpisah itu, mesti padat, bersatu, antara satu dan lainnya. Tak ada patahan. Ini untuk membentuk roti jala terpanjang.

"Biasanya roti jala ini panjangnya sekitar 10 cm. Sekarang 73 meter. Kami bangga sekali makanan khas Melayu ini diangkat untuk kegiatan seperti ini," kata perwakilan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.

Iapun berharap, pihak-pihak terkait bisa membuat terobosan. Roti jala, nasi dagang, dan masakan Melayu bisa dijadikan sarapan di hotel-hotel

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved