Breaking News:

Ada Taksi Terbang Bertenaga Listrik, Bisa Dipesan Lewat aplikasi Lho

Taksi listrik yang bisa terbang ini sudah dikembangkan sejak tahun 2016 oleh perusahaan bernama Vertical Aerospace.

Editor: Rio Batubara
bristolpost.co.uk
Taksi terbang 

TRIBUNBATAM.id - Apa rasanya jika kita bisa melewati kemacetan jalanan saat akan menuju sekolah dengan menaiki taksi-terbang' title=' taksi terbang'> taksi terbang?

Yap, benar, bukan pesawat terbang, tapi taksi-terbang' title=' taksi terbang'> taksi terbang.

Taksi listrik yang bisa terbang ini sudah dikembangkan sejak tahun 2016 oleh perusahaan bernama Vertical Aerospace.

Taksi terbang yang bernama Vertical Take Off and Landing (VTOL) ini ternyata dibuat dengan teknologi yang digunakan pada mobil balap Formula 1, lo.

Baca: Apple Umumkan Produk Iphone XS, Tagar AppleEvent Jadi Trending, Berikut Deretan Cuitan Kocaknya

Baca: Resmi Diluncurkan, Segini Harga Vivo V11 dan V11 Pro

Baca: Film The Predator Tayang Dibioskop, Terungkap Alasan Arnold Schwarzenegger Tidak Gabung

Penumpang taksi-terbang' title=' taksi terbang'> taksi terbang nantinya dapat diantarkan hingga jarak 150 kilometer dengan kecepatan tertinggi mencapai 300 kilometer per jam! Wah, cepat sekali, ya!

Jika bepergian menggunakan pesawat kita harus pergi ke bandara untuk bisa menaiki pesawat, maka dengan taksi-terbang' title=' taksi terbang'> taksi terbang ini kita tidak perlu pergi ke bandara.

Penumpang yang ingin menaiki VTOL bisa lepas landas dari dekat rumahnya dan mendarat di tempat terdekat tujuannya.

Taksi terbang ini tidak memerlukan bandara karena VTOL bisa terbang secara vertikal atau naik turun, berbeda dengan pesawat membutuhkan landasan pacu untuk bisa terbang.

VTOL ini diciptakan oleh Stephen Fitzpatrick dengan tujuan untuk memberikan pengalaman terbang dengan taksi-terbang' title=' taksi terbang'> taksi terbang dari dekat rumahnya.

Nantinya penumpang yang ingin menaiki taksi-terbang' title=' taksi terbang'> taksi terbang ini bisa memesannya melalui aplikasi, sama seperti saat teman-teman memesan ojek online atau taksi online.

Tapi sepertinya teman-teman harus bersabar, nih, kalau ingin merasakan menaiki taksi-terbang' title=' taksi terbang'> taksi terbang ke sekolah.

Karena taksi-terbang' title=' taksi terbang'> taksi terbang atau VTOL ini masih dalam tahap penyempurnaan dan masih harus menunggu kira-kira empat tahun lagi untuk bisa merasakan terbang menggunakan taksi-terbang' title=' taksi terbang'> taksi terbang.

Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved