BATAM TERKINI

Rudi Teken Kuota Penerimaaan CPNS di Batam, BKD TInggal Mengedarkan

Pembukaan lowongan untuk Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan serentak dimulai pada 19 September ini. Termasuk Batam.

Rudi Teken Kuota Penerimaaan CPNS di Batam, BKD TInggal Mengedarkan
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan wakilnya Amsakar Achmad 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Pembukaan lowongan untuk Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan serentak dimulai pada 19 September ini. Termasuk Batam.

Lantas berapa kuota CPNS yang akan dibuka untuk Batam dan apa saja formasinya?

Wali Kota Batam, Rudi mengatakan, kuota CPNS yang didapat Batam tahun ini sebanyak 300an. Paling banyak untuk formasi tenaga guru dan kesehatan.

"Guru dan kesehatan yang paling banyak," kata Rudi di Bengkong Laut, Kamis (13/09/2018).

Sebenarnya, tenaga guru dan tenaga kesehatan yang dibutuhkan untuk Batam, lebih dari kuota yang ada. Untuk guru sebanyak 2.000 orang, kesehatanpun sama, 2.000 orang.

"Tapi pengajuan kita hanya 1.000 guru, 1.000 kesehatan. Karena honor kita hari ini saja untuk guru sudah 2.000 lebih, kesehatan 1.000 lebih," ujarnya.

Namun apa boleh buat, dari usulan tersebut, kuota CPNS yang disetujui pemerintah pusat untuk Batam tak sampai ribuan. Hanya 300an.

"Untuk formasi yang lain juga ada. Seperti akuntansi, hukum, arsitek, teknik sipil ada. Tapi jumlahnya paling 2 atau 3 orang," kata Rudi.

"Hari ini saya tandatangan suratnya (terkait kuota CPNS Batam). Setelah itu dari BKD sudah boleh mengedarkannya," ujarnya.

Rudi melanjutkan, pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan langsung Badan Kepegawaian Negara (BKN) Riau-Kepri yang berada di Batam.

"Kami hanya mengumumkan saja. Pelaksanaannya nanti ada tim. Kalau seleksi administrasinya minta bantuan kami, kami akan bantu," kata Rudi. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved