CPNS 2018

Dua Hari Lagi Dibuka Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id. Buat Akun Dulu Sebelum Daftar

Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, tinggal dua hari lagi atau tepatnya tanggal 19 September 2018

Dua Hari Lagi Dibuka Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id. Buat Akun Dulu Sebelum Daftar
screenshot/kementerian kominfo
ilustrasi cpns 2018 

TRIBUNBATAM.id - Dua Hari Lagi Dibuka Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id. Buat Akun Dulu Sebelum Daftar

Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, tinggal dua hari lagi atau tepatnya tanggal 19 September 2018.

Pada tanggal 19 September 2018 itu, pemerintah akan mengumumkan formasi jabatan CPNS 2018 yang akan dibuka untuk penerimaan 238.015 calon pegawai negeri sipil (cpns).

Seperti dilansir situs Kementerian Kominfo, jumlah 238.015 CPNS itu dibagi untuk instansi pemerintah pusat sebanyak 51.271 formasi, dan sisanya sebanyak 186.744 formasi untuk Instansi Daerah.

Baca: PENTING Bagi CPNS 2018. Download Buku Petunjuk Pendaftaran sscn.bkn.go.id dari Kominfo, Ini Linknya!

Baca: sscn.bkn.go.id CPNS 2018. Ingat, Gangguan Ini Kerap Terjadi Saat Registrasi Online. Ini Solusinya

Baca: sscn.bkn.go.id - Tinggal 2 Hari lagi Pendaftaran CPNS 2018. Ini Tutorial / Cara Unggah Persyaratan

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS dalam siaran persnya 6 September lalu telah mengumumkan, bahwa sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id, dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi.

“Proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” tegas Bima Haria.

Buat Akun

Dalam Buku Petunjuk Pendaftar Sistem Seleksi CPNS Tahun 2018 disebutkan, langkah pertama yang harus dilakukan para peminat yang akan mendaftar menjadi CPNS adalah membuat akun di portal http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga.

Selanjutnya login ke http://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah ditentukan, mengupload foto selfi dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Informasi Akun agar dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Pelamar juga diharuskan mengisi biodata, memilih 1 instansi, 1 formasi dan 1 jabatan yang diminati; dan kemudian menyimpan data yang sudah dicek di Resume dan diklik Kirim.

Halaman
12
Penulis: nandrson
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved