Makan 100 Sushi, Atlet Ini Langsung Ditolak Restoran All You Can Eat

Seorang atlet Triathlon ditolak sebuah restoran all you can eat di kawasan Landshut, Jerman. Jaroslav Bobrowski

Makan 100 Sushi, Atlet Ini Langsung Ditolak Restoran All You Can Eat
(Facebook/Jaroslva Bobrowski)
Jaroslav Bobrowski, atlet Triathlon yang ditolak masuk restoran sushi karena perilaku makannya dianggap tak normal. 

TRIBUNBATAM.id - Seorang atlet Triathlon ditolak sebuah restoran all you can eat di kawasan Landshut, Jerman. Jaroslav Bobrowski dideklarasikan sebagai persona non grata karena mengambil 100 piring sushi ketika makan malam.

Dilansir Newsweek Senin (17/9/2018), Bobrowski mengikuti diet khusus dengan berpuasa selama setidaknya 20 jam.

Karena itu ketika dia terbebas dari dietnya, pria 30 tahun itu berusaha menebus nutrisinya yang hilang dengan memesan 100 sushi di Running Sushi.

Tatkala dia pergi ke kasir untuk membayar tagihan 26 dolar AS, sekitar Rp 387.139, dia terkejut karena restoran berkata dia tak boleh datang lagi.

"Mereka bilang makan saya terlalu banyak. Karyawan bagian kasir bahkan langsung menolak tip saya. Saya kaget," kata kompetitor di turnamen Iron Man itu.

Merujuk kepada situs fatsecret.com, sepotong rata-rata sushi mengandung sekitar 40-50 kalori tergantung dari cara penyajiannya. Berarti, Bobrowski membutuhkan sekitar 4.000 kalori dalam sekali makan. Dilaporkan dia bisa makan 8 kilogram sushi.

Pemilik restoran Tan Le kepada harian Bild mengatakan, dia terpaksa melarang Bobrowski karena perilaku makannya tidak normal. Le mengaku dia bakal kekenyangan dengan 13 piring sushi.

Namun, Bobrowski bisa mengambil lima sampai tujuh piring dalam sekali makan.

"Jadi, terdapat jeda antara ikan yang disajikan di mesin putar. Para tamu bahkan sampai bertanya apakah kami telah mengurangi ikannya," ujar Le. Dia melanjutkan, sebenarnya dia tidak ingin menyinggung pelanggan.

Namun, Bobrowski telah membuatnya hanya meraup untung dari minuman. Bobrowski kini mendapat julukan Manusia Sushi dan menjadi viral di seantero Jerman.

Dia memang pergi ke restoran itu untuk minta maaf. Namun, karena dia sudah telanjur dilarang, maka dia terpaksa memenuhi keinginannya akan sushi di restoran lain bernama China City.(*)

Tags
sushi
atlet
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved