Salah Tulis Nama, Pesawat Baru Cathay Pasific Ini Terpaksa Masuk Bengkel

Manajemen Cathay Pasific, terpaksa mengembalikan pesawat baru ke bengkel pengecatan karena ada kesalahan ejaan atau typo.

Salah Tulis Nama, Pesawat Baru Cathay Pasific Ini Terpaksa Masuk Bengkel
TWITTER

TRIBUNBATAM.id, HONGKONG - Manajemen maskapai penerbangan berbasis di Hong Kong, Cathay Pasific, terpaksa mengembalikan pesawat baru ke bengkel pengecatan karena ada kesalahan ejaan atau typo.

Dalam unggahan di akun Twitter-nya pada Rabu (19/9/2018), Chatay Pasific memajang foto pesawat Boeing 777-367 dengan nama maskapai yang tertulis "CHATAY PACIIC".

Tidak ada huruf "F" pada kata yang seharusnya tertulis "Pasific".

Manajemen perusahaan tidak menjelaskan bagaimana kesalahan semacam itu bisa terjadi.

Kepada South China Morning Post, seorang ahli dari Haeco, anak perusahaan Chatay Pasific, mengaku terkejut mengenai "typo" pada tulisan di badan pesawat.

Baca: Bisa Jadi Akses Kesehatan Daerah Terpencil, Pemerintah Susun Regulasi Terkait Drone

Baca: Semakin Mudah, Balas Pesan WhatsApp Otomatis dengan Fitur Ini, Begini Caranya

Baca: INGAT! Jangan Terlalu Lebay Terapkan Pola Asuh Anak, Ini 6 Dampak Buruknya

"Jaraknya terlalu rapat untuk disebut kecelakaan. Kami punya stensil. Seharusnya ada celah kosong di antara huruf," ucapnya.

Perbaikan kesalahan ejaan itu diperkirakan akan menghabiskan biaya hingga beberapa ribu dolar.

USA Today mengabarkan, Cathay Pacific merupakan maskapai penerbangan jarak jauh yang juga dianggap sebagai salah satu maskapai peringkat terata dalam melayani penumpang.

Cathay Pacific menduduki peringkat enam dalam Penghargaan World Airline 2018 yang diterbitkan oleh Skytrax. Perusahaan juga terus meningkatkan penerbangan ke Amerika Serikat.

Awal bulan ini, Cathay Pacific meluncurkan penerbangan antara Hong Kong dan Bandara Internasional Washington Dulles yang merupakan salah satu dari 15 rute penerbangan terpanjang di dunia. (*)

*Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Typo", Pesawat Baru Maskapai Cathay Pasific Kembali Masuk Bengkel"

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved