BATAM TERKINI

Polresta Barelang Bentuk Tim Cyber Patrol untuk Mengantisipasi Berita Hoax dan Fitnah

Polresta Barelang membentuk tim Cyber Patrol untuk mengantisipasi berita hoax dan fitnah yang nantinya berseliweran di media sosial.

Polresta Barelang Bentuk Tim Cyber Patrol untuk Mengantisipasi Berita Hoax dan Fitnah
TRIBUNBATAM.id/EKO SETIAWAN
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menggelar deklarasi Kampanye Pemilu Damai tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung di Polresta Barelang, Jumat (21/9/2018) pagi 

TRIBUNBATAM.id BATAM - Polresta Barelang membentuk tim Cyber Patrol untuk mengantisipasi berita hoax dan fitnah yang nantinya berseliweran di media sosial.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki saat Deklarasi Pemilu Damai di Polresta Barelang, Jumat (21/9/2018).

"Deklarasi pemilu damai ini kita lakukan agar peserta pemilu bisa memahami batasan-batasan untuk berkampanye. Jangan sampai kita melakukan kesalahan seperti fitnah dan menyebar ujaran kebencian dalam berkampanye atau mengambil simpati rakyat," sebut Hengki menerangkan.

Baca: Hari Ini Deklarasi Kampanye Pemilu Damai, Begini Pesan Wawako Batam

Baca: Pengumuman Daftar Calon Tetap DPD RI Daerah Pemilihan Kepulauan Riau (Kepri) pada Pemilu 2019

Baca: Polda Kepri Tempatkan 1.621 Pasukan Amankan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden

Untuk itu, dibentuk Sentra Gakumdu di Polresta Barelang. Selain itu, polisi juga sudah membentuk tim Cyber Patrol yang dipimpin Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan.

"Nanti akan ada tim yang kusus memantau ujaran kebencian dan berita hoax di medsos. Karena itu sangat berbahaya dan bisa memecah belah masyarakat," sebut Hengki.

Dengan adanya sentra Gakumdu di Polresta Barelang, pihak Bawaslu Batam bisa terbantu oleh aparat terkait untuk mengawasi kecurangan di lapangan saat melakukan kampanye nantinya.

"Sekarang kan sudah ada calon dari setiap partai. Deklarasi ini diharapkan bisa menjadi acuan kita dalam mewujudkan pemilu damai," katanya.

Deklarasi pemilu damai sendiri dilakukan di Halaman Mapolresta Barelang. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batam, Dandim 0316 Batam, KPU, Bawaslu dan partai peserta pemilu. (*)

Penulis:
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved