AFC U16 2018

AFC U16 2018 - Eforia Timnas U16 Malaysia Dihentikan Thailand, Kalah 2-4

Perjalanan Timnas U16 Malaysia untuk lolos dari Grup A AFC U16 2018 semakin berat karena pada pertandingan terakhir mereka menghadapi Jepang

AFC U16 2018 - Eforia Timnas U16 Malaysia Dihentikan Thailand, Kalah 2-4
Suphanat Mueanta melewati pemain Malaysia saat pertandingan Timnas U16 Malaysia menghadapi Thailand di penyisihan Grup A UFC U16, Minggu (23/9/2018). 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Eforia Timnas U16 yang berhasil menaklukkan Tajikistan 6-2, tiga hari lalu, terhenti oleh Tikmnas U16 Thailand.

Pada pertandingan kedua mereka di Stadion Bukit jalil, Kuala Lumpur, Timnas U16 Malaysia justru ditaklukkan dengan skor 2-4 oleh runner up Piala AFF U16 itu.

Hasil ini membuat perjalanan Timnas U16 Malaysia untuk lolos dari Grup A AFC U16 2018 semakin berat karena pada pertandingan terakhir mereka harus menghadapi Jepang.

Sedangkan peluang Thailand yang pada pertandingan pertama dikalahkan oleh Jepang dengan skor 2-5 semakin terbuka karena pada pertandingan terakhir, mereka akan menghadapi Tajikistan.

Apalagi, jika poin sama, maka yang dihitung bukan selisih gol, melainkan head to head antartim yang bertanding, sehingga tim asuhan Thongchai Rungreanglea lebih berpeluang lolos ke fase gugur.

Baca: Skenario Timnas U16 Indonesia Agar Bisa Lolos ke Perempat Final Piala Asia U16 2018

Baca: Kasihan Betul Kembar Timnas U16 Indonesia, Bagas Cetak Gol, Bagus yang Dapat Nama

Baca: AFC U16- Pelatih Timnas U16 Indonesia Fakhri Husaini Beber Kondisi Supriyadi

Tim besutan Lim Teong Kim kecolongan lebih dulu melalui gol cepat di menit ke-3 melalui Suphanat Mueanta.

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit '13 melalui bomber Malaysia Luqman Hakim Shamsudin yang pada pertandingan sebelumnya mencetak empat gol.

Namun, kurang dari 10 menit kemudian, Thailand kembali menambah gol, lagi-lagi melalui Suphanat yang berhasil melewati melewati dua pemain bertahan Malaysia.

Hingga turun minumtidak ada gol yang tercipta.

Di awal babak kedua, giliran Harimau Malaya yang menciptakan gol cepat Muhammad Firdaus di menit ke-48.

Namun, di menit ke-54, top skorer Malaysia diusir wasit ke luar lapangan karena Luqman dengan sengaja menendang dada Kittichai Yaidee di menit '54.

Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan oleh tim Gajah Putih muda.

Waragon Thongbai mencetak dua gol di menit ke-57 dan Apidet Janngnam di menit '85 sehingga skor berakhir dengan 4-2 untuk Thailand.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved