PEMILU 2019

Video Conference Dengan Kapolri, Ini Trobosoan Kapolda Kepri Tangkal Hoaks Dalam Pemilu

Kita sampaikan ajakan anti Hoaks. Coba juga dilihat prodaknya kita. Kita juga ada satgas Money Politik dan satgas Nusantara

Video Conference Dengan Kapolri, Ini Trobosoan Kapolda Kepri Tangkal Hoaks Dalam Pemilu
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Irjen Pol Andap Budhi Revianto 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama jajarannya menggelar video conference di Mapolres Tanjungpinang dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Beberapa pesan dan penekanan diberikan oleh Kapolri kepada jajaran Polda Kepri dalam mengamankan Pemilu.

Diantaranya penekanan terkait operasi Mantab Brata dalam melakukan identifikasi kerawanan Pemilu. Karena diketahui saat ini tengah menjalankan tahapan kampanye. Identifikasi pemilu dilaksanakan untuk mengetahui tingkat kerawanan yang ada di Kepri.

"Kita bersinergi dengan semua stakeholder KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawas pemilu dan kita didukung TNI. Kita lakukan identifikasi kerawanan yang ada. Agar pelaksanaan pemilu berjalan, damai lancar dan sukses," kata Kapolda Kepri Irjen Andhap Budi Revianto, Senin (24/9/2018) usai kegiatan.

Ia mengatakan terus melakukab sinergitas terhadap semua komponen masyarakat termasuk tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri. Tujuannya tak lain demi menciptakan situasi pemilu berjalan damai.

"Kepri ini kita harapkan aman damai kondusif. Kita harapkan peran media memberitakan yang sejuk dan berimbang," ungkapnya.

Baca: Pemprov Kepri Siap Anggarkan Dana untuk Proyek Jalan Selayang Pandang

Baca: Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan Lamaran: Sosok sang Calon Istri Seorang Reporter TV

Baca: Gravity Ten Pusat Lifestyle Terbaru di Batam

Adapun trobosan Kapolda Kepri dalam melaksanakan koordinasi pada situasi dan kondisi pemilu.

"Kita bisa belajar dari pemilu 2014 dan pilkada serentak 2018 kemarin. Kita bikin suatu tempat untuk cooling sistem. Kita bicarakan untuk proses pendinginan.Jangan sampai overheadid. Di dalam dinamikanya kita panas kita panggil. Jika ada masalah kita bersama lakukan kordinasi, sebenarnya apa sih masalahnya. Kita bicarakan dengan semua stakeholder termasuk partai dan tokoh politik," ujarnya.

Dalam menangkal berita hoax pada kampanye yang telah berjalan saat ini, pihaknya juga telah membuat Satgas Anti Hoaks. Kemudian ada juga satgas Money Politik dan saat ini secara menyeluruh di Indonesia sudah dibentuk Satgas Nusantara.

"Kita sampaikan ajakan anti Hoaks. Coba juga dilihat prodaknya kita. Kita juga ada satgas money politik dan satgas Nusantara. Kita ada berbagai satgas yang ada untuk melaksanakan pemilu yang damai dan kondusif," ungkapnya.

Dalam kegiatan koordinasi ini turut hadir stakeholder TNI seperti Danlatamal IV, Danrem 033, KPU, Bawaslu dan juga Pemerintah terkait. (wfa)

Penulis:
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved