Unik- Batu Nisan Bentuk iPhone Setinggi 1,5 Meter

Sejumlah orang biasanya menghiasi nisan di makam keluarga atau orang yang mereka cintai dengan kata-kata indah atau foto mendiang.

Unik- Batu Nisan Bentuk iPhone Setinggi 1,5 Meter
(Mirror/Ufa1)
Batu nisan ini berada di sebuah taman pemakaman di kota Ufa, Rusia. 

TRIBUNBATAM.id -Sejumlah orang biasanya menghiasi nisan di makam keluarga atau orang yang mereka cintai dengan kata-kata indah atau foto mendiang.

Di kota Ufa, Rusia batu nisan makam seorang gadis dibentuk seperti sebuah iPhone dengan foto gadis itu terpampang di "layarnya".

Nisan setinggi 1,5 meter itu dipasang di makam Rita Shameeva di sebuah permakaman di Rusia pada awal tahun ini.

Pada batu nisan itu terpampang foto Rita bersandar di pagar dengan dikelilingi pepohonan di sebuah taman.

Uniknya, batu nisan ini bahkan memiliki logo Apple di bagian belakangnya sehingga mengukuhkannya sebagai sebuah replika iPhone.

Sejumlah laporan menyebut nisan itu dipasang Rais Shameev yang amat berduka karena kematian putrinya pada Januari 2016.

Nisan itu terbuat dari batu basal hitam yang dibentuk seperti sebuah ponsel iPhone.

Selain berbentuk unik, nisan ini juga menjadi yang paling tinggi di tempat itu.

"Saya kira sedang berhalusinasi karena melihat sebuah ponsel Amerika ada di tengah makam, dan ukurannya amat besar," ujar Nikolay Yevdimov, seorang pengunjung makam kepada harian ProUral.

Nikolay menambahkan, dia sudah melihat banyak melihat batu nisan tetapi baru kali ini dia melihat nisan berbentuk telepon genggam. "Nisan itu dibuat untuk seorang gadis. Sangat tidak lazim," lanjut dia.

Tak banyak diketahui soal mendiang Rita kecuali dia gemar bepergian dan memiliki sejumlah teman di Jerman. Lalu siapa yang membuat batu nisan itu? Pembuat batu nisan setempat Ilgam Galliulin membantah sebagai pembuatnya.

"Saya dan ayah saya biasa membuat batu nisan. Tetapi saya baru melihat yang satu ini pekan lalu," kata Ilgam. Lanjutkan membaca artikel di bawah Batu nisan itu kemudian diyakini dibuat sebuah perusahaan di Siberia yang memiliki spesialisasi "aksesoris pemakaman"

(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved