Ahli Waris Sudah Tua, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Klaim Tjhe Kia Siang Lewat Layanan Pick Me Up

Pick Me Up Service merupakan bentuk layanan BPJS Ketenagakerjaan dengan menjemput dan mengantarkan klaim secara langsung kepada peserta.

Ahli Waris Sudah Tua, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Klaim Tjhe Kia Siang Lewat Layanan Pick Me Up
ISTIMEWA
Petugas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang menyerahkan klaim kepada Oei Sai Tiang, ahli waris Tjhe Kia Siang di rumah mereka di PLT Sulawesi Nomor 10, RT 3/ RW XI, Kemboja, Tanjungpinang Barat. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Tjhe Kia Siang, warga PLT Sulawesi Nomor 10, RT 3/ RW XI, Kemboja, Tanjungpinang Barat mendapat kemudahan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang.

Dia menjadi seorang peserta yang layanan Pick Me Up Service berupa penyerahan langsung klaim Jaminan Kematian (Jkm) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Pick Me Up Service merupakan bentuk layanan BPJS Ketenagakerjaan dengan menjemput dan mengantarkan klaim secara langsung kepada peserta yang memiliki keterbatasan dalam mengurus klaim secara langsung.

"Misalnya pesertanya sedang berada dalam masa penahanan, sakit kronis yang membuat peserta tidak dapat berjalan (dengan melampirkan surat keterangan dokter) dan tidak memiliki buku rekening," kata Hj Rini Suryani.

Baca: Tak Miliki Tiket Pertandingan, Diduga Begini Cara 8 Pelaku Pengeroyok Haringga Lolos Masuk Stadion

Baca: Anaknya Dikeroyok Secara Brutal, Ini Kata Ibunda Haringga Sirla bagi Para Suporter Bola

Baca: Keroyok Haringga hingga Tewas, Ternyata 8 Pelaku Tak Kantongi Tiket Pertandingan Persib vs Persija

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang kepada TRIBUNBATAM.id pada Kamis (27/9/2018) pagi, mengatakan, penyerahan klaim dengan total Rp 32.916.510,- diberikan oleh petugas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang langsung kepada ibu kandungnya Oei Sai Tiang yang merupakan ahli warisnya di rumah mereka.

Karena ahli waris memiliki keterbatasan dan faktor umur yang sudah tua, 61 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Rini menyampaikan bahwa Pick Me Up Service bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk perserta ketika melakukan Klaim Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) serta Jaminan Pensiun (JP).

"Bahkan klaim jaminan kematian akibat bunuh diripun bisa dibayarkan selama aktif menjadi peserta sehingga peserta tidak merasa dipersulit dalam melakukan proses klaim," ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang itu. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved