Kepala Dinas PU Pemprov Kepri Dipanggil Polda: Setelah Ditkrimsus, Ditkrimum Jadwalkan Senin Depan

Mungkin di Ditkrimsus. Mungkin memeriksa masalah korupsinya. Kalau kita (Ditkrimum) hari ini tidak ada jadwal pemanggilan," tegasnya.

Kepala Dinas PU Pemprov Kepri Dipanggil Polda: Setelah Ditkrimsus, Ditkrimum Jadwalkan Senin Depan
TRIBUNBATAM/GANJAR WITRIANA
Grafis Terkait Plat Baja Jembatan Dompak 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setelah sempat mengelak dari pemanggilan polisi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri Abu Bakar dikabarkan diperiksa oleh Penyidik Ditkrimsus Polda Kepri, Jumat (28/9/2018) siang.

Sebuah sumber di Polda mengatakan, Abu Bakar diminta datang untuk memberikan keterangan terkait laporan kasus hilangnya plat baja Jembatan Dompak. Abu Bakar sebelumnya juga telah dipanggil namun tidak datang.

Baca: Sisa Plat Baja Proyek Dompak Hilang, Pegawai PU Diperiksa Tiga Jam di Polda Kepri

Baca: Hilangnya Plat Baja, Kepala Dinas PU Mangkir Panggilan Polda Kepri, Ini Alasannya

Baca: Hilangnya Plat Baja Belum Dilaporkan ke Polisi. Nurdin Layangkan Surat Pemberitahuan ke Polda

Informasi mengenai pemeriksaan Abu Bakar pada Jumat siang sempat simpang siur. Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga saat ditemui di Polda Kepri awalnya mengatakan belum mengetahui adanya pemanggilan dari pihak penyidik.

Hanya saja, menurut Erlangga, jika pun hari ini ada pemanggilan, tentunya di Ditkrimum bukan di Dit Reskrimsus. Sebab kasus ini sudah dilimpahkan ke Dit Reskrimum.

"Saya malah belum tahu, tapi itu kam kasusnya di Ditkrimum, karena sudah di Pindahkan ke sana. Bukan di Ditkrimsus," sebut Erlangga menerangkan.

Saat Tribun Batam mencoba mengecek ke Ditkrimum Polda Kepri, salah seorang penyidik mengatakan memang ada penanganan kasus hilangnya plat Baja Jembatan Dompak tersebut.

Namun pada Jumat siang, penyidik yang enggan namanya disebutkan tersebut mengatakan, tidak ada jadwal pemanggilan Abu Bakar. Ia menginformasikan, pemanggilan dilakukan oleh Ditkrimsus.

"Memang kita juga menangani kasus ini pemeriksaanya dilakukan di Subnit II Ditkrimum. Tetapi tidak hari ini, kalau kami jadwal pemanggilannya hari Senin pekan depan," sebut penyidik itu.

Ia juga mengatakan, kasus ini juga ditangani oleh pihak Dirkrimsus. Kedatangan Abu Bakar ke Dirtkrimsus pada Jumat ini untuk memberikan klarifikasi.

"Mungkin di Ditkrimsus. Mungkin memeriksa masalah korupsinya. Kalau kita (Ditkrimum) hari ini tidak ada jadwal pemanggilan," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Abu Bakar sempat mengelak panggilam polisi terkait klarifikasi masalah plat baja yang hilang. Kasus ini juga ditangani krimsus karena plat plat baja sisa pembangunan jembatan Dompak itu merupakan bagian aset daerah.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga yang dihubungi Tribunbatam lebih lanjut mengatakan, kasus itu memang masih ditangani Polda.

Mengenai ketidakhadiran Abu Bakar sebelumnya, dikatakan, ketika itu ia mengaku sakit dan tidak bisa datang memenuhi panggilan polisi.

Hanya saja ia berjanji akan datang memenuhi panggilan penyidik untuk memberikan klarifikasi setelah dia sehat.

Abu Bakar yang dikonfirmasi Tribun enggan memberikan tanggapan. Pertanyaan melalui whatsapp telah dibaca namun tidak ada tanggapan. Hingga Jumat petang, belum ada penjelasan mengenai pemanggilan penyidik tersebut. (koe)

Penulis:
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved