HARI BATIK NASIONAL

Hari Batik Nasional - Film Sekar, Satu Upaya Jaga Kelestarian Batik Tradisional Indonesia

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober, Film Pendek berjudul Sekar diluncurkan

Hari Batik Nasional - Film Sekar, Satu Upaya Jaga Kelestarian Batik Tradisional Indonesia
wartakota/nuricsan

TRIBUNBATAM.id -   Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober, Film Pendek berjudul Sekar diluncurkan, film yang menampilkan artis senior Christine Hakim dan artis muda berbakat Sekar Sari dan Marthino Lio.

Peluncuran Film Pendek Berjudul Sekar (warta kota/nur ichsan)

Film yang becerita tentang seorang perempuan buta yang menjadikan kain batik buatan ibunya sebagai bagian dari dunianya,ia sangat mencintai seluruh bagian dari batik meskipun tak pernah melihatnya, ia selalu ada di samping ibunya saat kain batik sedang diproses pembuatannya.

Sekar Sari (warta kota/nur ichsan)

Film drama berdurasi 30 menit produksi Titimangsa Foundation dan Fourcolours Films ini dipangkas hanya menjadi 8 menit untuk ditayangkan di akun youtube Galeri Indonesia Kaya, ditulis dan disutradarai oleh Kamila Andini, sutradara berbakat yang banyak memperoleh penghargaan perfilman internasional.

Peluncuran Film Pendek Berjudul Sekar (warta kota/nur ichsan)

“Melalui film ini saya ingin mengangkat kisah inspiratif seorang perempuan buta yang mengerti akan arti batik, di sini saya ingin mengajak penonton untuk menikmati bunyi, visual dan perasaan tentang batik itu yang terselip doa dan harapan”, ujar Kamila Andini.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved