Pemeran Video Mesum UIN di Kampus UIN Bandung, Bakal Dikenai Sanksi Seperti Ini

Pihak kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menyesalkan kedua mahasiswanya

Pemeran Video Mesum UIN di Kampus UIN Bandung, Bakal Dikenai Sanksi Seperti Ini
Istimewa
Video mesum viral melalui media sosial, diduga dilakukan di kampus di Bandung. 

TRIBUNBATAM.id - Pihak kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menyesalkan kedua mahasiswanya yang melakukan perbuatan asusila di kompleks kampus tersebut.

Pihak UIN SGD sedang melakukan pendalaman dalam kasus ini.

Kepala Biro AUPK UIN SGD, Jaenudin mengatakan pihaknya sangat menyesalkan atas beredarnya video asusila yang menjadi viral ini. Pihak kampus akan melakukan penelusuran lebih dalam, melalui Dekan Fakultas Adab dan Humaniora dan pihak lain yaitu Dema Universitas UIN SGD.

Baca: Timnas U16 Indonesia Kalah, Fakhri Husaini Tak Perhitungkan Postur Pemain Australia

"Sampai saat ini kepastian orang tersebut melakukan zina atau tidak  belum bisa dipastikan, karena berdasarkan rekaman video yang beredar itu, kedua pelaku memakai pakaian lengkap. Sehingga kami pun terus melakukan penelusuran karena itupun sudah melanggar asusila dalam arti mendekati perbuatan zina yang dilarang," ujar Kepala Biro AUPK UIN SGD, Jaenudin saat ditemui Tribun Jabar di Kantor UIN SGD, Kota Bandung , Senin (1/10/2018).

Pihak UIN Sunan Gunung Djati akan menindak tegas kedua mahasiswa itu dan juga perekam serta mereka menyebarluaskan video itu. Hukumannya bisa dikeluarkan secara tidak terhormat. 

"Baik yang melakukan maupun yang menyebarluaskan akan dikenai sanksi hukum sesuai kemahasiswaan UIN SGD Bandung. Hampir dipastikan yang mencoreng nama baik UIN SGD Bandung sanksi hukumnya akan diberhentikan dengan tidak hormat," ujarnya.

Menurut Jaenudin, pihaknya mendapatkan informasi perbuatan asusila yang direkam itu terjadi pada Minggu (30/9/2018) pukul 16.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pemeran Video Mesum yang Viral di Kampus UIN Bandung, Bakal Dikenai Sanksi Seperti Ini, http://jabar.tribunnews.com/2018/10/01/pemeran-video-mesum-yang-viral-di-kampus-uin-bandung-bakal-dikenai-sanksi-seperti-ini.
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved