LIGA INDONESIA

SEPAKBOLA INDONESIA - Kapan Kompetisi Liga 1 2018 Kembali Bergulir? Ini Permintaan 18 Klub pada PSSI

Tuntutan itu diajukan 18 klub peserta Liga 1 karena tidak ingin penghentian kompetisi berdampak pada perpanjangan kontrak pemain

SEPAKBOLA INDONESIA - Kapan Kompetisi Liga 1 2018 Kembali Bergulir? Ini Permintaan 18 Klub pada PSSI
Logo Liga 1 2018 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - PSSI diminta kembali menlanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia pada Jumat (5/10/2018).

Tuntutan itu diajukan 18 klub peserta Liga 1 karena tidak ingin penghentian kompetisi berdampak pada perpanjangan kontrak pemain selama satu bulan ke depan.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi Liga 1 2018 selama satu pekan.

Baca: AFC U16 2018 - Link Live Streaming MNC TV Indonesia vs Australia, Kick Off Jam 15.30 WIB

Baca: BERITA PERSIB - Dua Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas, Begini Reaksi Pelatih Mario Gomez

Baca: AFC U16 2018 - Indonesia vs Australia Live MNC TV Jam 15.30 WIB. David Maulana: Kami Tidak Takut!

Penghentian kompetisi diambil karena tragedi meninggalnya salah satu suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, setelah dikeroyok oknum pendukung Persib Bandung di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).

Akan tetapi, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memutuskan menghentikan kompetisi Liga 1 2018 sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Federasi sepak bola Indonesia itu sudah membentuk tim investigasi untuk menyelesaikan kasus meninggalnya Haringga.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, yang mewakili 18 klub Liga 1 mengatakan penghentian kompetisi untuk sementara waktu sangat merugikan. Sebab, keputusan itu akan membuat anggaran klub membengkak.

Yoyok juga mengatakan ketidakjelasan kapan kompetisi akan bergulir akan membuat klub harus memperpanjang kontrak pemain selama satu bulan ke depan.

Oleh karena itu, 18 klub Liga 1 sepakat meminta PSSI kembali menggulirkan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia pada awal Oktober.

Keputusan itu diambil setelah manajer dari 18 klub Liga 1 berkumpul pada laga amal antara Arema FC melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Sabtu (29/9/2018).

“Kami berharap kompetisi bisa berjalan kembali pada 5 Oktober, kalau dimulai saat itu artinya masih bisa finis sebelum 10 Desember dan artinya kami tidak harus perpanjang kontrak selama satu bulan,” kata Yoyok saat dihubungi wartawan.

“Kalau diundur berarti kompetisi akan mundur dan ada kemungkinan selesai Januari sehingga pemain akan minta tambahan satu bulan kontrak lagi, dan itu berat bagi kami sementara subsidi pendapatan tidak banyak bertambah," ucap pria yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Yoyok juga mengatakan Menpora mengundang 18 klub Liga 1 ke Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2018), untuk membahas permasalan ini.

“Secara lisan dan tertulis akan disampaikan langsung ke Kemenpora, termasuk ikrar kami,” kata Yoyok.

“Kami berharap pemerintah dan pihak kepolisian segera menerbitkan izin berlakunya kembali Liga 1,” tutup Yoyok. (Mochamad Hary Prasetya)

Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved