Ratna Sarumpaet Diduga Ada di Rumah Sakit Bina Estetika pada 21 September, Ini Kata Polisi

Aktivis HAM Ratna Sarumpaet mengaku dianiaya sejumlah orang di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 21 September 2018.

TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Ratna Sarumpaet saat memberikan keterangan sebelum kembali ke Jakarta setelah di massa melakukan penolakan kedatangannya, Minggu (16/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Aktivis HAM Ratna Sarumpaet mengaku dianiaya sejumlah orang di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 21 September 2018 yang kemudian ramai di Twitter.

Berita penganiayaan Ratna Sarumpaet mengagetkan dan menarik perhatian sejumlah pihak.

Bahkan, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan sejumlah pihak menggelar konferensi pers di rumahnya pada Selasa (2/10/2018) malam.

Belakangan, Polda Jawa Barat menyelidiki informasi tersebut dan hasilnya cukup mengejutkan karena pada 21 September 2018 tak ada penganiayaan di Bandara Husein Sastranegara.

Dalam kasus penganiayaan Ratna Sarumpaet, Bareskrim Mabes Polri dan Polda Metro turut menyelidiki. Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa pada 21 September malam, Ratna memang tidak ada di Bandung, tapi di Jakarta. 

Baca: Soal Lebam Muka Ratna Sarumpaet, Tompi Sebut Seperti Bekas Operasi Plastik. Ini Penjelasannya

Baca: Polda Jabar Sisir 23 Rumah Sakit di Bandung Untuk Cari Data Terkait Ratna Sarumpaet. Ini Hasilnya

Baca: Soal Spekulasi Foto Ratna Sarumpaet, Tompi: Perlu Gue Kasih Contoh Memar Oplas?

Baca: Fakta Terbaru Ratna Sarumpaet, Kesaksian Petugas Bandara hingga Tak Ada Laporan Polisi

"Terkait hal tersebut tim telah mendapatkan informasi bahwa Ibu Ratna Sarumpaet pada 21 September sore sekitar pukul lima sore, 17.00 WIB, beliau berada di Rumah Sakit Bina Estetika di Jalan Cik Ditiro 41, Menteng," ungkap Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya pada Rabu (3/10/2018).

Nico menegaskan, penyelidik Polda Metro Jaya bahkan sudah bertemu dengan pihak Rumah Sakit Bina Estetika untuk mengecek kebenaran Ratna Sarumpaet pada 21 September memang berada di sana.

Dalam dokumen beredar hasil penyelidikan Polda Metro Jaya berjudul Laporan Hasil Penyelidikan Viralnya Berita Pengeroyokan Ratna Sarumpaet, disebutkan posisi Ratna Sarumpaet terdeteksi di Jakarta.

Polisi mendasarinya pada fakta call data record dengan nomor ponsel 62811950450 bermerek iPhone 8 Plus milik Ratna Sarumpaet di mana sejak 20 sampai 24 September 18, nomor tersebut aktif di daerah Jakarta.

Menurut Kombes Nico, polisi menyelidiki kasus ini karena ingin mendapatkan kejelasan dan ingin mengungkap siapa pelaku pengeroyokan Ratna Sarumpaet.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved