RS Bina Estetika Benarkan Ratna Sarumpaet Dirawat Inap Sejak 21 September. Ini Pernyataanya

Pihak Rumah Sakit Khusus Bina Estetika, Jakarta, membenarkan pasien atas nama Ratna Sarumpaet sempat menjalani rawat inap di rumah sakit.

(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
dr. Hariesman, juru bicara rumah sakit Bina Estetika, Rabu (3/10/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Pihak Rumah Sakit Khusus Bina Estetika, Jakarta, membenarkan pasien atas nama Ratna Sarumpaet sempat menjalani rawat inap di rumah sakit.

"Dari data yang kami terima ada pasien atas nama RS berobat ke rumah sakit kita," kata Juru Bicara Rumah Sakit Khusus Bina Estetika, dr. Hariesman, Rabu (3/10/2018).

Menurut Hariesman, Ratna Sarumpaet masuk ke RS Bina Estetika dan menjalani rawat inap sejak 21 September 2018, pukul 17.00 WIB.

Ratna baru keluar rumah sakit pada 24 September 2018 pukul 21.00 WIB.

Hariesman enggan mengungkapkan perawatan medis apa yang dijalani oleh Ratna.

Bahkan, data medis ini juga tidak dibuka kepada pihak kepolisian yang sudah datang ke RS Bina Medika pada Selasa (2/10/2018) kemarin.

"Pihak kepolisian meminta data medis kepada kami, tapi kami tidak bisa membuka data medis pasien. Dalam peraturan Permenkes Nomor 269 tahun 2008, data pasien adalah hak pasien," kata Hariesman.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta sebelumnya mengatakan, polisi telah mendapatkan bukti yang menunjukkan bahwa aktivis Ratna Sarumpaet berada di RS Bina Estetika pada 21 September, pukul 17.00 WIB.

Ini merupakan hasil penyelidikan polisi atas informasi yang menyebutkan bahwa Ratna dikeroyok di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 21 September 2018 malam. Lanjutkan membaca artikel di bawah Video Pilihan Nico mengatakan, kedatangan Ratna ke klinik kecantikan itu tercatat dalam buku tamu pasien dan terekam kamera CCTV rumah sakit.

"Sebelumnya yang bersangkutan mendaftar terlebih dahulu pada tanggal 20 September 2018, barulah tanggal 21 September datang ke RS," ujar Nico.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved