Tompi Beberkan Kesangsiannya Ratna Sarumpaet Bengkak Akibat Penganiayaan

Kebohongan Ratna Sarumpaet yang mengaku korban penganiayaan awalnya diragukan oleh Tompi, dokter bedah sekaligus musisi.

Tompi Beberkan Kesangsiannya Ratna Sarumpaet Bengkak Akibat Penganiayaan
KOLASE FOTO
RATNA SARUMPAET, TOMPI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Kebohongan Ratna Sarumpaet yang mengaku korban penganiayaan awalnya diragukan oleh Tompi, dokter bedah sekaligus musisi.

Tompi bahkan sempat mengingatkan melalui Twitter agar Fahri Hamzah yang mengutuk penganiayaan Ratna Sarumpaet tersebut melakukan cek dan ricek, meskipun ia kemudian di-bully.

Belakangan, kesangsian Tompi itu ternyata benar dan Ratna Sarumpaet ternyata melakukan operasi plastik di RS Bina Estetika.

Tompi mengungkapkan perbedaan memar dari hasil operasi plastik, dengan memar hasil dipenganiayaan.

Baca: Ratna Sarumpaet : Penganiayaan Itu Khayalan, Entah Diberikan Setan Mana Kepada Saya

Baca: Sebar Hoax, Ratna Sarumpaet Cs Akan Dilaporkan ke Polisi. Siapa Saja Mereka?

Menurutnya, jika seseorang dianiaya, kecil kemungkinan wajahnya terdapat memar yang sama besar.

“Terus, apa jumlah tonjokan kanan dan kiri sama kuatnya, apakah intensitasnya sama. Apalagi dikerjakan tiga orang, misalnya. Pasti akan beda antara memar habis ditonjok dan memar habis dioperasi,” kata Tompi ditemui di kliniknya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Namun, Tompi beranggapan tak memiliki kapasitas untuk memastikan foto Ratna Sarumpaet yang tersebar itu benar karena penganiayaan atau bukan.

“Untuk menentukan mana yang benar itu bukan ranah saya. Itu ranah yang berwajib. Tapi secara teori begitu,” katanya.

Ia juga menegaskan, cuitannya di Twitter sejak Selasa (2/10/2018) lalu tidak bertujuan untuk khusus mengomentari Ratna Sarumpaet. Terlebih, kini ibunda Atiqah Hasihola itu sudah meminta maaf kepada publik.

“Saya tidak mengomentari beliau. Beliau sendiri yang telah mengklarifikasi dan sudah minta maaf, ya sudah dimaafkan orang Tuhan aja maha pemaaf,” katanya.(*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Tompi Beberkan Kecurigaan Bengkak pada Wajah Ratna Sarumpaet Bukan karena Penganiayaan"

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved