LIGA INDONESIA

BERITA PERSIB - , Jonathan Bauman Terpukul Sanksi Komdis PSSI. Asisten Pelatih Persib: Dia Sedih!

Jonathan telepon, saya bilang sabar saja. Tapi dia jujur sedih dan bilang ini baru pertama kena seperti ini, kata Fernando Soler

BERITA PERSIB - , Jonathan Bauman Terpukul Sanksi Komdis PSSI. Asisten Pelatih Persib: Dia Sedih!
ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM
Striker Persib Bandung asal Argentina sekaligus pemain terbaik APPI Juli - Agustus 2018, Jonathan Bauman saat melawan Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018) pada Liga 1 2018 pekan ke-21. 

TRIBUNBATAM.id, BANDUNG - Penerjemah sekaligus asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI), berupa larangan memasuki Stadion saat pertandingan Persib Bandung berlangsung, hingga kompetisi Liga 1 musim 2018 berakhir.

Sanksi tersebut diberikan, lantaran Soler dianggap melakukan intimidasi terhadap wasit dengan perkataan bernada mengancam saat pertandingan Persib melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.

 Soler mengaku, tak dapat berbuat apa-apa atas sanksi yang dia terima.

Baca: Viking Batam Menolak Sanksi Komdis PSSI untuk Persib Bandung: Jangan Usir Persib dari Bandung

Baca: Semifinal AFC U16 2018 Jepang vs Australia Live di Fox Sport. Kick Off Jam 15.30 WIB

Baca: MOTOGP THAILAND - Marc Marquez Mengaku Tiru Gaya Balapan Andrea Dovizioso

Ia hanya menyesalkan sikap Komdis PSSI yang tidak melakukan pemanggilan terhadap dirinya dan wasit yang bersangkutan, sebelum memberikan sanksi.

"Karena itu saya tidak mengerti, kalau ada situasi seperti itu harusnya di panggil dulu di depan wasit, orang Komdis, dan orang salah (pelaku) seperti pemain atau pelatih, karena itu tidak benar. Terserah mereka mau bikin apa, kita tidak bisa bicara lagi," ujar Soler, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung.

Soler mengatakan, yang menjadi masalah saat ini bukanlah sanksi terhadap dirinya, tapi sanksi yang diberikan kepada pemain Maung Bandung yakni, Jonathan Bauman yang dilarang bermain dua pertandingan, Bojan Malisic, empat pertandingan, dan Ezechiel Ndouassel, lima pertandingan.

"Berat untuk tim, kasihan mereka kelihatan sedih. Jonathan telepon, saya bilang sabar saja. Tapi dia jujur sedih dan bilang ini baru pertama kena seperti ini. Joni itu biasa dia main memang ada salah, tapi tidak seperti itu, tidak fair. Tapi kita masih ada waktu, kita sudah bicara, mereka sudah siap main tanggal 9," katanya.

Pelatih Maung Bandung pun, sambung Soler, tidak mengerti dengan keputusan yang dibuat Komdis PSSI.

Selain tiga pemain asingnya dikenai sanksi, tempat pertandingan pun harus digelar di luar pulau Jawa.

"Mario juga tidak mengerti dengan situasi ini. Dia tidak pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Kita main tanggal 9 (Oktober), tapi sampai sekarang belum tahu main di mana," ucapnya.

Menurut Soler, dalam aturan FIFA keputusan untuk memilih Stadion di luar kandang bagi tim yang sedang terkena hukuman larangan bermain di kandang, diberikan kepada tim sepenuhnya, bukan ditentukan federasi.

"Ini katanya harus 100 km ke luar Bandung. Kita bisa main di mana? kita bisa main di Solo, tapi kenapa harus di Kalimantan. Kalau aturan FIFA itu pilihan ada di tim, bukan federasi," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Asisten Pelatih Persib Bandung: Jonathan Bauman Telepon Saya, Dia Bilang Sedih Disanksi Komdis PSSI
Editor: nandrson
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved