Ratna Sarumpaet Ditangkap

Tiba di Polda Metro Jaya, Ratna Sarumpaet Pilih Bungkam

Sambil berjalan dikawal petugas menuju gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum, Ratna hanya menatap ke arah wartawan tanpa memberikan jawaban

Tiba di Polda Metro Jaya, Ratna Sarumpaet Pilih Bungkam
TRIBUNBATAM
Ratna Sarumpaet saat tiba di Polda Metro Jaya, Kamis (4/10/2018) malam 

TRIBUNBATAM.id-Tiba di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Ratna Sarumpaet yang diamankan Polisi usai dicekal terbang ke luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta memilih bungkam, Kamis (4/10/2018) malam.

Ratna yang mengenakan busana abu-abu itu tiba di Mapolda Metro Jaya memilih diam saat ditanya para wartawan yang telah menunggu kedatangannya.

Sambil berjalan dikawal petugas menuju gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum, Ratna hanya menatap ke arah wartawan tanpa memberikan jawaban.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet dijemput petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta dari dalam pesawat saat hendak pergi ke Chile.

"Saya didatangi petugas Imigrasi dan menyampaikan tidak boleh pergi meningalkan Indonesia. Perintah itu menurut petugas Imigrasi atas permintaan pihak kepolisian. Kemudian saya dibawa keluar dari pesawat dan menuju suatu ruangan untuk menunggu petugas kepolisian datang," kata Ratna Sarumpaet, Kamis (4/10/2018).

Baca: Hoax Ratna Sarumpaet Berbuntut, Seret Tokoh Politik Hingga Polisi Dalami Rekening Operasi Plastik

Baca: Tiba di Polda Metro Jaya, Ratna Sarumpaet Pilih Bungkam

Baca: Pergi ke Chile, Ratna Sarumpaet Jadi Pembicara Konferensi Penulis Naskah Teater Internasional

Setelah petugas kepolisian datang langsung menunjukan surat perintah penangkapan atas dirinya sebagai tersangka. Ratna pun heran, karena dia baru saja menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya di rumahnya Kamis pagi.

"Saya heran saja, baru saja terima surat panggilan pagi tadi, tapi malah sudah ditetapkan sebagai tersangka," katanya.

Ratna mengaku rencana pergi ke Chile untuk menyampaikan pidato kebudayaan dalam konferensi penulis naskah teater internasional dan dibiayai Pemprov DKI Jakarta.

"Saya ini dikirim oleh Dinas Pariwisata DKI. Saya jadi yang mendanai semuanya gubernur," kata Ratna.

Ratna mengaku sebagai penasihat senior dalam konferensi itu. Dia diundang khusus untuk membuka konferensi itu.

"Jadi kenapa DKI merasa berkepentingan mengirim Ratna, ya karena tahun 2007 konferensi yang sama pernah digelar oleh DKI Jakarta," kata Ratna.(*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved