MotoGP Thailand - Para Pebalap Sampaikan Empati untuk Gempa Palu dan Donggala

Di saat menggelar jumpa pers menjelang balapan MotoGP Thailand 2018, para pebalap mengungkapkan empatinya terhadap bencana di Indonesia.

Twitter @MotoGP
Para pebalap mengungkapkan empati atas musibah gempa bumi Palu dan Donggala saat jumpa pers jelang MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Chang Buriram. 

TRIBUNBATAM.id, BURIRAM - Gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat pekan lalu, mendapat simpati dari dunia internasional.

Hingga H+7, Jumat (5/10/2018), jumlah korban tewas akibat gempa Palu dan Donggala tercatat mencapai 1.571 orang.

Hal ini berdasarkan data yang disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

"Tim SAR menemukan 103 orang meninggal dunia di Kota Palu. Paling banyak ditemukan di Balaroa yang mengalami amblesan dan kenaikan, juga di Petobo," kata Sutopo dalam jumpa pers di Kantor BNPB, Jakarta, Jumat.

Adapun dari total 1.571 korban tewas, rinciannya adalah 1.352 di Kota Palu, 144 orang di Donggala, 62 orang di Kabupaten Sigi, 12 orang di Parigi Moutong, dan 1 orang di Pasangkayu. 

"Tim SAR gabungan yang dikoordinir Basarnas terus menerus mencari korban. Diperkirakan korban masih cukup banyak," kata Sutopo seperti dilansir Kompas.com.

Baca: MotoGP Thailand - Ssst . . Ada Perangkat Baru di Motor Valentino Rossi, Apa Itu?

Baca: MotoGP Thailand - Sudah Patah Kaki, Jorge Lorenzo Terpelanting Lagi, Motor Hancur. Masih Balapan?

Baca: MOTOGP THAILAND - Hasil Free Practice II Giliran Andrea Dovizioso Tercepat, Valentino Rossi Posisi 9

Selain itu, 2.549 orang yang mengalami luka berat sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit serta lebih dari 70 ribu orang mengungsi.

Hingga saat ini, bantuan dan empati terus mengalir dari dunia internasional.

Termasuk dari para pebalap dan penyelenggara MotoGP yang memulai seri perdana MotoGP Thailand di Sirkuit Chang Buriram, Thailand.

Di saat menggelar jumpa pers menjelang balapan MotoGP Thailand, para pebalap mengungkapkan empatinya terhadap bencana di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved