BATAM TERKINI

2.018 Gelas Kopi Gratis Dibagikan, BCS Lelang Kopi Peduli Palu dan Donggala

"International coffe day diperingati setiap tahunnya oleh pecinta penikmat barista," kata Ketua Panitia BCS Lelang Kopi untuk Palu, Bobby.

2.018 Gelas Kopi Gratis Dibagikan, BCS Lelang Kopi Peduli Palu dan Donggala
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Pengunjung saat menyaksikan pembagiag kopi gratis dan lelang kopi peduli Palu dan Donggala yang berlangsung di Dataran Engku Putri, Minggu (7/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Komunitas Batam Coffee Society (BCS) gelar kegiatan bagi-bagi kopi gratis di Dataran Engku Putri, Batam Center, Batam, Minggu (7/10/2018).

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati International Coffe Day 2018. Selain itu, juga sejalan dengan pembagian 2.018 cup kopi gratis dan lelang kopi untuk korban bencana gempa di Palu dan Donggala.

"International coffe day diperingati setiap tahunnya oleh pecinta penikmat barista," kata Ketua Panitia BCS Lelang Kopi untuk Palu, Bobby.

Bobby menyebutkan, lelang kopi ini merupakan kegiatan amal yang dilakukan oleh komunitas kopi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah gempa di Palu dan Donggala

" Jadi nanti setelah hasil lelang kopi dapat, nanti akan kita salurkan ke korban bencana di palu," terangnya.

Bobby mengatakan, kegiatan ini sudah kedua kalinya dilaksanakan oleh BCS, dan komunitas ini baru terbentuk pada tahun 2017.
Kegiatan ini juga direncanakan akan menjadi agenda rutin komunitas BCS nantinya.

"Kegiatan berupa pembagian 2.018 gelas kopi ini gratis. Namun bagi masyarakat yang berkunjung di Dataran Engku Putri ingin donasi dipersilahkan," ujarnya.

Baca: Peduli Palu, BCS Akan Lelang Kopi di Dataran Engku Putri

Baca: Ternyata Kopi dan 4 Makanan Berikut Bisa Bantu Cegah Kanker Payudara

Baca: Pegawai Salah Tulis Nama saat Kita Pesan Kopi? Ternyata Ada Alasan di Balik Itu

Bobby mengatakan, tidak menargetkan jumlah donasi yang terkumpul, karena selain donasi ada lelang kopi juga. Adapun kopi yang disajikan berasal dari kopi di Indonesia. Sehingga masyarakat Kota Batam dapat mengenal tentang kopi yang beragam yang ada di Indonesia.

"Kalau kegiatannya sudah dimulai jam 07.00 pagi dengan menyediakan brew 1.000 cup kopi yang dapat dinikmati pengunjung acara di Engku Putri, khususnya di acara Sepeda Nusantara 2018. Muda-mudahan donasi bisa diatas Rp 1 juta karena kita juga ada lelang kopi," terangnya.

Bobby menyebutkan, kegiatan yang disatukan dengan peduli Palu dan Donggala ini, bertajuk pada peringatan International Coffe Day yakni Women In Coffee. Untuk mengapresiasi kepada wanita terutama yang senang minum kopi.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved