BATAM TERKINI

Belum Terdaftar di KPU, Silakan Mendaftar ke Posko yang Disediakan Panitia GMHP

Pelaksanaan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dalam rangka penyempurnaan DPTHP-1 mulai terlihat di sejumlah kecamatan di Batam.

Belum Terdaftar di KPU, Silakan Mendaftar ke Posko yang Disediakan  Panitia GMHP
TRIBUNBATAM.id/AMIN
Penandatangan deklarasi forum pemutakhiran data pemilih di KPU Bintan. foto ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id,BATAM-Pelaksanaan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dalam rangka penyempurnaan DPTHP-1 mulai terlihat di sejumlah kecamatan di Batam.

Semarak GMHP terlihat mulai dari tingkat panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan komisi pemilihan umum (KPU) Kota Batam, sejak Senin (01/10/2018) lalu.

Tidak hanya membuka posko pelayanan di kantor kelurahan, maupun KPU, sejumlah PPS juga turut memberikan pelayanan secara roadshow ke RT/RW di wilayah masing-masing.

Baca: Maksimalkan Penggunaan Hak Pilih saat Pemilu 2019, KPU Batam Lakukan Hal Ini

Baca: KPU Batam Deklarasikan Pembentukan Forum Pemutakhiran Daftar Pemilih

Baca: Hindari Politik Uang, KPU Batam Batasi Pemberian Cinderamata Paling Mahal Rp 60 Ribu/ Item

Adapun Inisiatif jemput bola ini salah satunya dilakukan oleh PPS Tanjungpiayu yang berada di Kecamatan Sei Beduk, Batam.

Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Batam, Zaki Setiawan, menyampaikan bahwa roadshow GMHP ini dilakukan secara terjadwal dalam beberapa hari tertentu.

Dimana pada Selasa (2/10), PPS Tanjungpiayu membuka pelayanan posko GMHP di RW 4 dan 5 Kelurahan Tanjungpiayu dan Rabu kemarin (3/10) di RW 13 Telaga Sakinah dengan berhasil menjaring 40 pemilih baru.

"Sedangkan di hari Kamis (4/10) PPS Tanjung Piayu buka pelayanan di RW 8 dan 9, begitu juga di hari Jumat (5/10) juga sudah diadakan di RW 16 dan seterusnya,"terang Zaki, Sabtu (06/10).

Dia juga menyampaikan, kegiatan GMHP dalam rangka menyempurnakan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP-1).

Maka dari itu KPU berharap agar warga yang belum terdaftar di DPT untuk memanfaatkan keberadaan posko layanan GMHP dengan membawa fotokopi KTP-el Batam dan fotokopi Kartu Keluarga (KK) agar namanya bisa dimasukkan dalam DPT untuk Pemilu 2019 nanti.

"Posko layanan GMHP dalam rangka penyempurnaan DPTHP-1 ini akan berlangsung sampai 28 Oktober.Jadi bagi warga yang belum terdaftar, bisa segera mendaftarkan diri melalui posko yang sudah disediakan di tiap kecamatan,"jelasnya. (*)

 

Caption:Posko GMHP PPS Tanjungpiayu

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved