Bupati Bintan: Penggunaan Dana Desa Harus Memberikan Manfaat Bagi Warga

Bupati Bintan Apri Sujadi menegaskan, penggunaan anggaran dana desa yang diterima setiap tahunnya harus bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Bupati Bintan: Penggunaan Dana Desa Harus Memberikan Manfaat Bagi Warga
TRIBUNBATAM.id/AMIN
Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau bangunan sekolah Paud yang dibangun dengan dana desa, Senin (8/10/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi menegaskan, penggunaan anggaran dana desa yang diterima setiap tahunnya harus bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Salah satunya guna meningkatkan infrastruktur yang bermanfaat di desa. 

"Dana desa diberikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat, penggunaannya harus benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri. Seperti kemaren kita meninjau pembangunan sekolah PAUD di Pulau Telang yang dibangun menggunakan anggaran Dana Desa (DD)," ujar Apri Sujadi, Senin (8/10/2018).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika membenarkan bahwa bangunan sekolah PAUD Mekarsari di Pulau Telang dibangun pada tahun 2018 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 150 juta yang bersumber dari anggaran dana desa 2018.

Bangunan dengan luas ukuran 8 x 10 meter tersebut dibangun karena bangunan sekolah PAUD yang lama sudah tidak memadai.

Bangunan sekolah PAUD yang dibangun juga dilengkapi fasilitas ruangan mengajar, fasilitas taman kanak-kanak, perosotan, permainan anak dan juga ayunan.

"Kita menginginkan agar infrastruktur yang dibangun , dirancang berdasarkan asas pemanfaatan bagi masyarakat banyak. Maka kita selenggarakan Bursa Inovasi Desa dimana kegiatan digelar sebagai upaya untuk memberikan pengalaman, sekaligus memamerkan ide kreatif masing-masing desa, serta mendorong agar desa selalu berinovasi menjadi lebih baik,"kata Ronny.

Dengan Bursa Inovasi Desa diharapkan bisa mendorong seluruh desa agar bisa melakukan inovasi dengan potensi desa masing-masing.

"Melalui kegiatan bursa inovasi desa, kita mendorong desa untuk berinovasi ide-ide kreatif melalui penggunaan dana desa yang dikhususkan untuk pembangunan infrastruktur desa,"kata Ronny. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved