Diduga Kena Peluru Nyasar Saat Penggrebekan, Tukang Parkir Ini Tak Ditolong hingga Tewas

Pada pagi hari sekitar jam 6.30 WIB, jenazah Ari baru ditemukan oleh pedagang pempek yang saat itu hendak berjualan.

kjpargeter/Freepik.com
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, PALEMBANG - Kasus tewasnya Ariansyah alias Ari (23) akibat terkena peluru nyasar saat ini masih diselidiki Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sumatera Selatan.

Jimi (45), kakak kandung korban, menjelaskan, pada malam tragis tersebut Ari sedang nongkrong tak jauh dari rumah mereka di Jalan KH Azhari Lorong Alkausar, Kelurahan 7 Ulu Palembang, Sumatera Selatan.

Subuh sekitar pukul 04.00WIB, mendadak sekelompok polisi dari Polsek Pemulutan datang ke sana untuk menangkap tersangka pembunuhan bernama Soleh alias Mamang.

“Adik saya sedang duduk di sana, tidak tahu kenapa setelah ada suara tembakan dia langsung terjatuh,” kata Jimi saat berada di rumah duka, Senin (8/10/2018).

Baca: 6 Hari Lagi Ditutup, Kementerian PANRB Ubah Syarat Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id

Baca: PERSIB vs MADURA UNITED - Viking Batam Gelar Nobar untuk Dukung Persib Bandung

Baca: Jadwal Live Siaran Langsung Persib vs Madura United Selasa Malam Ini Kick Off Jam 18.30 WIB

Pada malam menjelang subuh itu hanya sedikit warga yang keluar rumah. Pagi pukul 6.30 WIB, jenazah Ari baru ditemukan oleh pedagang pempek yang saat itu hendak berjualan.

“Setelah tergeletak terkena tembakan, adik saya ditinggalkan begitu saja tanpa ditolong. Polisi langsung pergi, saya minta pelakunya ditangkap,” tegas Jimi.

Sedangkan Farul Roji warga sekitar di tempat tinggal korban juga mengaku, dirinya sempat mendengar tiga kali letusan senjata api.

Subuh yang gelap tak membuat Ari terlihat oleh dia. Namun, menurutnya beberapa orang datang membawa senjata ketika tembakan itu terdengar.

“Kalau korbannya saya tidak lihat. Saya terbangun mendengar suara tembakan. Ada dua mobil dan satu motor. Semuanya membawa senjata,” kata dia. (*)

*Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "“Sudah Ditembak, Adik Saya Ditinggalkan Begitu Saja Tanpa Ditolong"

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved