Pedagang Emas Dicegat di Jalan, Lima Perampok Bawa Kabur Emas 7 Kilogram Senilai Rp 3,5 Miliar

Lima orang yang membuntuti dengan mengendarai sepeda motor. Lalu salah satu dari pelaku memepet korban dan meminta tasnya

Pedagang Emas Dicegat di Jalan, Lima Perampok Bawa Kabur Emas 7 Kilogram Senilai Rp 3,5 Miliar
Ilustrasi perampok 

TRIBUNBATAM.id, SUMENEP - Perampok yang beraksi di siang bolong berhasil membawa kabur 7 kilogram emas di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Perampokan menimpa seorang pedagang emas asal Desa Pasongsongan bernama Slamet Hariyanto (42) ketika dia pulang dari toko emasnya.

Slamet menjadi korban perampokan di simpang tiga jalan menuju Desa Bindang, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Selasa (9/10/2018). 

Menurut informasi, pelaku berjumlah 5 orang menggunakan tiga sepeda motor.

Setelah barhasil melakukan aksinya, para perampok langsung kabur.

Kasubag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno menjelaskan, perampokan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban pulang bersama keponakannya, Safitri, mengendarai sepeda motor.

Dalam perjalanan, dia dibuntuti oleh lima orang yang tidak dikenal.

“Lima orang yang membuntuti dengan mengendarai sepeda motor. Lalu salah satu dari pelaku memepet korban dan meminta tasnya,” papar Agus Suparno.

Pelaku lainnya menghentikan motor pelaku dan langsung mencoba merampas tas korban yang berisi emas dagangan seberat 7kg senilai Rp 3,5 miliar.

Korban sempat berontak dan tetap memeluk erat tas, namun salah satu dari kawanan perampok membacok tangan korban menggunakan pisau.

Karena tangan korban terluka parah, tas korban berhasil dirampas pelaku, sedangkan korban terjerembab dalam kondisi luka parah.

“Lima pelaku yang berhasil merampas tas emas korban, lalu kabur meninggalkan korban dan keponakannya. Kini sedang kami kejar,” bebernya.

Korban ditolong warga dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat, dan beberapa warga lainnya langsung melaporkan kasus tersebut ke kepolisian terdekat.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved