KARIMUN TERKINI

Terjaring Razia Polres Karimun, 34 Kendaran Ditilang. Roda Dua Gunakan Knalpot Racing

Dari 34 tilang tersebut, sebanyak 30 diberikan kepada pengendara roda dua dan empat lainnya diberikan kepada pengendara kendaraan roda empat

Terjaring Razia Polres Karimun, 34 Kendaran Ditilang. Roda Dua Gunakan Knalpot Racing
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Salah satu anggota Satlantas Polres Karimun saat memeriksa plat motor dalam razia yang digelar di Mako Polres Karimun, Kamis (11/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Puluhan kendaraan bermotor di Karimun kembali terjaring razia aturan lalulintas, Kamis (11/10/2018).

Sebanyak 34 sanksi tilang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Karimun karena berbagai pelanggaran, mulai dari kelengkapan surat-surat ataupun kelengkapan kendaraan.

Dari 34 tilang tersebut, sebanyak 30 diberikan kepada pengendara roda dua dan empat lainnya diberikan kepada pengendara kendaraan roda empat.

Pelanggaran yang ditemukan diantaranya pengendara tidak memiliki helm, spion dan menggunakan knalpot racing.

Razia digelar di jalan A Yani, atau tepatnya di depan Mako Polres Karimun. Saat razia berlangsung, seluruh pengendara yang melintas diminta masuk ke halaman Mako Polres Karimun.

Baca: Polres Karimun Musnahkan Narkoba Asal Malaysia. Pelaku Ternyata Hendak Buang Sabu ke Parit

Baca: Bupati Karimun Serahkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung di Sugi-Moro: Jadikan Ini Pelajaran!

Baca: Satresnarkoba Polres Karimun Tangkap Pembawa Narkoba Sabu Sebanyak 3 Kilogram dari Malaysia

Satu-persatu kendaraan diperiksa kelengkapannya oleh anggota Satlantas. Bagi pengendara yang tidak melengkapi diri dan kendaraan diberikan sanksi tilang sesuai dengan pelanggaran aturan yang mereka lakukan.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, operasi yang dilakukan pihaknya merupakan razia rutin. Terlebih lagi belakangan ini banyak pengendara yang ditemukan tidak tertib di jalan raya.

"Kita lihat banyak pengendara yang tidak tertib dan memodifikasi motornya," kata Kenedy.

Kenedy berharap dengan kegiatan penegakan hukum terhadap pengedara kendaraan bermotor menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Karimun.

"Pada razia kali ini banyak yang kita berikan teguran. Tapi bila yang bersangkutan masih tetap melakukan hal serupa kaita akan tindak," tambahnya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved