Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 - Leani Ratri Balaskan Dendam Hanya Dalam 3 Jam. Raih Emas Bulutangkis

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko mempersembahkan medali emas setelah memenangkan final kategori SL3-SU5 Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 - Leani Ratri Balaskan Dendam Hanya Dalam 3 Jam. Raih Emas Bulutangkis
Inapgog/The JakartaPost/Agoes Rudianto
Selebrasi pasangan ganda putri Indonesia, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah, setelah mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui pada laga final kategori SL3-SU5 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Kontingen Indonesia memulai perburuan medali di cabang olahraga bulutangkis perorangan Asian Para Games 2018, Jumat (12/10/2018).

Setelah satu medali emas diraih di nomor beregu putra, ada 18 medali emas yang akan diperebutkan para atlet bulutangkis pada Asian Para Games 2018, yang akan perebutkan dalam dua hari ini, Jumat dan Sabtu besok.

Atlet bulutangkis Indonesia turun di dua final pada Jumat hari ini, dan satu di antaranya meraih medali emas melalui ganda putri.

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko berhasil mempersembahkan medali emas setelah memenangkan laga final kategori SL3-SU5 Asian Para Games 2018.

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko mengalahkan wakil China, Cheng Hefang/Ma Huihui, dengan skor 21-15, 21-12 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca: Asian Para Games 2018 - Ditonton Kevin Sanjaya dkk, Atlet Bulitangkis Indonesia Aksi Sapu Bersih

Baca: Masih Banyak Medali, Mampukah Atlet Indonesia di Asian Para Games Kalahkan Asian Games 2018?

Leani Ratri Oktila sebenarnya juga turun di final tunggal putri, Jumat ini, namun harus mengakui keunggukan Cheng Hefang dalam pertandingan tiga gim 19-21, 21-18, 21-13.

Tak mau kehilangan pinggat emas di sektor ganda, Leani?Sadiyah langsung tampil menekan sejak awal laga.

Menyerang sejak awal, Leani/Sadiyah berhasil memenangi gim pertama dengan cukup mudah.

Jalannya laga gim kedua juga tidak jauh berbeda. Pasangan tuan rumah semakin di atas angin.

Banyaknya kesalahan yang dibuat oleh pasangan China membuat pasangan Indonesia berhasil mengunci kemenangan pada gim ini dengan skor yang lebih telak lagi.

Ditemui setelah pertandingan, Leani/Sadiyah mengungkapkan kegembiraan mereka seusai menekuk wakil China.

“Sebelumnya saya minta maaf atas kegagalan saya di partai final tunggal. Saya gagal menang atas Cheng Hefang. Kami berdua hanya tampil tanpa beban dan bermain habis-habisan guna memenangkan pertandingan,” tutur Leani seperti dilansir BolaSport.com.

“Syukur alhamdulilah, bisa menang dari pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui, sebab di pertemuan sebelumnya, di kejuaraan dunia tahun lalu, kita kalah,” tambah Sadiyah.

Leani masih berpeluang meraih emas kedua, Sabtu besok karena juga lolos ke final di sektor ganda campuran bersama hary Susanto.

Di semifinal, lawan yang dikalahkan justru rekan gandanya, Sadiyah yang berpasangan dengan Hikmat Ramdani.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved