BATAM TERKINI

Sukseskan Batam Sebagai Destinasi Wisata Kreatif, BP Batam Gelar Pesta Komunitas

"Semula peserta komunitas yang mendaftar sebanyak 48. Kemudian bertambah menjadi 75 komunitas," ujarnya.

Sukseskan Batam Sebagai Destinasi Wisata Kreatif, BP Batam Gelar Pesta Komunitas
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Asmaniar (tengah) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Menjalin konektivitas bersama masyarakat dengan membangun kebersamaan dan membangun kreatifitas para kawula muda, Badan Pengusahaan (BP) Batam membuka acara "BP Batam Pesta Komunitas Ajang Wisata Kreatif tahun 2018" Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan ini akan dilangsungkan selama dua hari, dari 13 sampai 14 Oktober 2018 mulai pukul 9.00-21.00 WIB, di kawasan Mega Wisata Ocarina di Batam Center.

Mengawali pembukaan acara, akan diadakan konvoi sebanyak 250 kendaraan roda 4 dan roda 2. Terdiri dari 50/70 Harley Davidson, 60 IOF, 10 Rubicon, Motor U100, Motor FPR.

Konvoi akan melewati jalan yang sudah ditentukan, rutenya ialah dari kantor BP Batam-Ocarina.

Ketua panitia kegiatan, Asmaniar mengatakan, tujuan utama diadakannya pesta komunitas ini, yakni untuk menjadikan Batam sebagai salah satu destinasi wisata kreatif di Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga disediakan stand bazar secara gratis atau tidak dipungut biaya untuk para UMKM sejumlah 250 tenda.

Selain itu ada pasar murah 9 bahan pokok, dan diikuti produk-produk lainnya dengan harga distributor. Di kegiatan itu juga akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat, produk mie instan sebanyak 1000 pax pada Minggu, 14 Oktober 2018.

"Harapan kita semua bisa saling bahu-membahu, berpadu secara harmoni untuk meramaikan dan mensukseskan acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang Wisata Kreatif tahun 2018," kata Asmaniar dalam rilis Humas BP Batam yang diterima TRIBUNBATAM.id, Jumat (12/10/2018).

Baca: BP Batam Promosikan Batam ke Dunia Internasional Lewat Pertemuan IMF-WBG 2018 di Bali

Baca: Konsesi Air Segera Berakhir, BP Batam Masih Hitung Nilai Aset ATB

Baca: Ada Hadiah Rumah di Hari Bakti BP Batam ke 47, Berikut Rangkaian Kegiatannya

Dikatakan, semua komunitas yang mengisi kegiatan juga mesti satu pemikiran, satu pandangan dalam visi misi yang mendasari diadakannya kegiatan tersebut.

"Semula peserta komunitas yang mendaftar sebanyak 48. Kemudian bertambah menjadi 75 komunitas," ujarnya.

Ada dari berbagai kategori, seperti hewan peliharaan, komunitas reptil dan ikan hias, komunitas tanaman hias, seni dan budaya, hobi dan kreatif, otomotif.

Ada lagi komunitas pendidikan dan penyuluhan, musik, komik, cosplay, sulap, hiphop, modern dance, stand up komedi, pecinta alam, dan lainnya.

Ia melanjutkan, pada saat acara pembukaan, para pengunjung yang datang sebelum pukul 10.00 WIB, diberikan free masuk Mega Wisata Ocarina. (*/wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved