BATAM TERKINI

Mau Hadiri Party, 20 Remaja di Kawal Ini Keburu Diamankan Kecamatan dan Polsek Gunung Kijang

"Pengakuan mereka saat kami data, malam itu mereka akan pergi menghadiri undangan acara Mupped di daerah Kalang Batang," kata Arief.

Mau Hadiri Party, 20 Remaja di Kawal Ini Keburu Diamankan Kecamatan dan Polsek Gunung Kijang
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Para remaja di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang saat diamankan pihak kecamatan dan Polsek Gunung Kijang dalam operasi Cipta Kondisi, dinihari Minggu (14/10/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Jajaran Kecamatan Gunung Kijang dan Polsek Gunung Kijang menjaring sekitar 20 remaja dalam operasi patroli cipta kondisi, Sabtu (13/10/2018) malam hingga Minggu (14/10/2018) pagi dini hari.

Para remaja tersebut lalu dikumpulkan bersama-sama untuk didata dan diberikan pembinaan.

"Jadi, pukul 23.30 WIB saat kami melakukan giat bersama dengan teman teman polsek ditemukan 20 orang remaja putra dan putri sedang duduk di gor (gelanggang olahraga) kawal tengah mengkonsumsi tuak," kata Arief Soemarsono.

Dari hasil pendataan pihak kecamatan, rata rata remaja tersebut sudah putus sekolah. Ada sebagian yang masih berstatus masih bersekolah di SMP sederajat di Kawal. Mereka rata rata remaja putri.

"Pengakuan mereka saat kami data, malam itu mereka akan pergi menghadiri undangan acara Mupped di daerah Kalang Batang," kata Arief.

Acara Mupped ini pernah heboh beberapa waktu lalu di daerah Tanjunguban. Mupped ini mirip party di kalangan remaja. Biasanya digelar di malam minggu di daerah tertentu.

Baca: Nongkrong di Tempat Gelap Dekat Pokok Jengkol, 3 Remaja Ini Diangkut Polisi

Baca: Diduga Menggelapkan Mesin Speed Boat, Satpolairud Bintan Amankan Nelayan Ini

Baca: Bintan Terima Penghargaan Ki Hajar Dewantara, Apri Komitmen Buat Program Pendidikan

Para peserta acara bisanya memiliki komunitas tertentu dan aktif saling memberitahu bila ada kegiatan mupped. Ke 20 remaja yang terjaring operasi malam gabungan kecamatan dan Polsek Gunung Kijang mengaku, kalau mereka mendapatkan undangan ke Kalang Batang untuk ikut mupped.

Beruntung aksi mereka memenuhi undangan mupped tersebut keburu digagalkan.

"Akhirnya kegitan adik-adik remaja tersebut mampu kita gagalkan oleh teman-teman polsek dan pihak kita. Ada beberapa orang yang dimintai keterangan di kantor polsek," kata Arief.

Lebih lanjut disampaikan Arief, pihaknya akan aktif melakukan pengawasan bersama guna menghindari kegiatan kegiatan tidak positif bagi kalangan remaja setempat. Apalagi sampai mengarah pada tindak yang merugikan para remaja itu sendiri.

Kepada orang tua, dihimbau melakukan pengawasan terhadap putra-putri mereka agar tidak sampai terlibat pada hal hal yang tidak baik. Bagaimanapun pengawasan keluarga akan menjadi sangat efektif bila dilakukan secara aktif. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved