BATAM TERKINI

Terpilih Secara Aklmasi, James Pimpin Ikadin Kepri. Optimis Akan Lebih Maju

"Ini bukan tugas mudah tapi dengan kerjasama kita semua saya optimis Ikadin Kepri akan lebih maju," ujarnya di hadapan peserta Musdalub

Terpilih Secara Aklmasi, James Pimpin Ikadin Kepri. Optimis Akan Lebih Maju
TRIBUNBATAM/ZABUR
James Sumihar Sibarani saat memberikan sambutan setelah terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD Ikadin Kepri dalam Musdalub, Sabtu di Hotel The Hill, Nagoya, Sabtu (13/10/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-James Sumihar Sibarani secara aklamamsi terpilih sebagai Ketua DPD Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi Kepri dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa ( Musdalub), di Hotel The Hill, Nagoya, Sabtu (13/10/2018).

Dalam Muslab DPD Ikadin Kepri  mengambil tema "Membangun Karakter Advokat Ikadin Kepri yang Santun, Profesional dan Bermartabat". Sementara dengan terpilih secara aklamasi setelah kandidat lainnya yakni Ramsen Siregar mengundurkan diri dari pencalonan.

Hal ini melihat James Sumihar Sibarani dimata pemilik hak suara dinilai sukses mengantarkan DPC Kota Batam berkibar dengan berbagai program kerjanya.

"Karena tinggal satu calon, maka dengan demikian kita langsung mengesahkan pak James Sumihar Sibarani sebagai Ketua DPD Ikadin Kepri," kata pimpinan Sidang Musdalub, Rusdin Ismail dari DPP Ikadin dan sekaligus Karateker DPD Ikadin Kepri.

Baca: Ternyata Radar Tidak Berfungsi saat Fery VOC Batavia Tabrak Tanker, Berikut Pengakuan Penumpang

Baca: Modus Baru Pengedar Narkoba Simpan 920 Gram Sabu di Tangki Mobil, Ketahuan Setelah Dibawa ke Bengkel

Baca: Mau Hadiri Party, 20 Remaja di Kawal Ini Keburu Diamankan Kecamatan dan Polsek Gunung Kijang

Selain sukses melakukan pemilihan Ketua Ikadin Kepri untuk 4 tahun kedepan, Rusdin Ismail didampingi pimpinan sidang lainnya, Arifin Jauhari juga sukses mengantarkan pemilihan dewan formatur yang akan membantu ketua terpilih menyusun kepengurusan Ikadin Kepri, masing-masing Naris Situmorang, Ramsen Siregar, Chorderia Sitinjak dan Alamsyah.

James Sumihar Sibarani dalam sambutan setelah setelah terpilih sebagai Ketua Kadin Kepri mengaku tugas yang diberikan tidak ringan dalam memimpin Ikadin Kepri kedepan. Namun dengan dorongan dan kerjasama semua, James optimis dapat membuat Ikadin Kepri semakin maju dan besar kedepan.

"Ini bukan tugas mudah tapi dengan kerjasama kita semua saya optimis Ikadin Kepri akan lebih maju," ujarnya di hadapan peserta Musdalub. Terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan semua," katanya.

Menurutnya, dalam kurung waktu 3 tahun sebagai Ketua DPC Ikadin Batam, telah menjalankan program DPC Ikadin Batam dibidang Pendidikan Kemahiran Advokat sebanyak dua kali, dan telah melahirkan 70 orang advokat dan telah disumpah di Pengadilan Tinggi Riau.

James berjanji akan mewujudkan DPD Ikadin Kepri sebagai organisasi advokat yang fenomenal dan ikonik, dalam langkah perjuangan penegakkan hukum dan advokasi kepada segenap masyarakat yang membutuhkan keadilan, kepastian hukum, dan kemanfaatan hukum tanpa ada unsur diskriminatif, dengan tetap mengedepankan sikap kearifan lokal.

Baca: Saat Tsunami Menerjang, Air Lompati Kubah Masjid dan Bangunan Tanpa Kerusakan

Baca: Falling Stars Challange, Selebgram Cantik Winny Putri Lubis Tersungkur di Atas Uang Ratusan Juta

Baca: Gegara Antar Anak Sekolah Pakai Ferarri 488, Ayah Ini Didepak dari Grup WeChat

Selain itu, mewujudkan Ikadin Kepri sebagai organisasi advokat yang selalu menaruh perhatian kepada setiap problematika hukum yang muncul dan atau diduga akan muncul di masyarakat, sehingga dapat dilakukan penyelesaian baik secara litigasi atau nonligitasi, serta sejumlah program lainnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musdalub DPD Ikadin Kepri, Mulkan Siregar didampingi sekretaris panitia, Arthur Hutapea mengatakan bahwa kegiatan Musdalub diikuti seluruh DPC yang ada dibawa naungan DPD Ikadin Kepri, dengan jumlah peserta 60 orang.

"Alhamdulillah kita sukses menggelar Musdalub dan sukses melahirkan estafet kepemimpinan Ikadin Kepri. Terima kasih kepada seluruh peserta," kata Mulkan Siregar.

 Pelaksanaan Musdalub tersebut, karena keberdaan Ketua DPD Ikadin sebelumnya, yakni Sutan J Siregar tidak mampu melanjutkan roda organisasi karena sakit, karenanya sesuai AD/ART digelar Musdalub. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved