BATAM TERKINI

Presiden Jokowi akan Berkunjung ke Lingga Resmikan Hari Kelapa Sedunia

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Raja Fahrurrazi menyebut Jokowi akan datang ke Lingga.

Presiden Jokowi akan Berkunjung ke Lingga Resmikan Hari Kelapa Sedunia
screeshot YouTube NetInsight
Presiden Jokowi Widodo (jokowi) wawancara khusus dengan NET.tv Foto ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, LINGGA - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Raja Fahrurrazi mengharapkan, rencana kedatangan Jokowi akan memberi dampak pariwisata di Lingga.

"Jelas rencana kedatangan Presiden nantinya akan diikuti oleh para menterinya, kita harapkan menteri pariwisata juga ikut hadir disitu sehingga memberi dampak wisata yang ada di Lingga," ujarnya kepada TRIBUNBATAM.id melalui sambungan seluler, Senin (15/10/2018).

Baca: Persib vs Persija Makan Korban, Tagar #RIPHarlingga Trending

Baca: CPNS 2018 - Dapat Kuota 290 Formasi, Tapi Pemkab Lingga Tak Punya Dana Rekrutment. Solusinya?

Baca: KPU Provinsi Kepri Ngaku Kecewa, Bawaslu Kab Lingga Loloskan Bacaleg Mantan Napi Kasus Korupsi

Kadisparpora Lingga, Raja Fahrurrazi mengatakan, agenda rencana kedatangan Jokowi ke Lingga untuk meresmikan hari kelapa sedunia.

"Agenda utama pak Presiden sebenarnya untuk meresmikan hari kelapa sedunia. nantinya disitu ada rapat KOPEK(Kelompok Persatuan Penghasil Kelapa), jadi nanti semua bupati atau pejabat daerah penghasil kelapa akan hadir disana. Kalau tidak salah jumlahnya sekitar 200an," ujarnya.

Raja Fahrurrazi, menyebut kedatangan Presiden dan Wakil Presiden ke Lingga bukan merupakan yang pertama kalinya.

"Wapres Moh. Hatta tahun 1950 sudah pernah menjajakan kakinya di Lingga. Bahkan tahun lalu (2017), Tamadun Melayu diresmikan oleh Wapres Jusuf Kalla," terangnya.

Raja Fahrurrazi menambahkan segala persiapan rencana kedatangan Presiden Jokowi sudah dilakukan. Begitu pula dengan tempat-tempat wisatanya.

"Kalau persiapan kita di Lingga memang kita sudah mempersiapkan penginapan, transportasi, dan tempat-tempat acara lokasi. Jadi ada banyak wisata sejarah, adventure dan ressort di Lingga yang nantinya akan kita tunjukkan kepada Presiden," tutupnya. (*)

Penulis:
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved