PEMILU 2019

Beri Pembekalan, Partai NasDem Gelar Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif

"Orientasi juga membahas bagaimana aturan-aturan pemilu legislatif. Contohnya, soal alat peraga kampanye, dan aturan main lainya.

Beri Pembekalan, Partai NasDem Gelar Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA SILITONGGA
Tengku Jayadi Noer didampingi panitia Pekan Orientasi Caleg NasDem saat konferensi pers 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Partai NasDem Provinsi Kepri berencana melaksanakan Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif.

Kegiatan yang rencananya digelar di Hotel Best Western Premier Panbil, Minggu (21/10) besok akan diikuti oleh calon legislatif partai NasDem baik yang akan duduk di DPR RI, DPRD Kepri, DPRD Kota dan Kabupaten se-Kepri.

"Acara kita buka pagi dari jam delapan. Rencananya akan diikuti 225 peserta bakal calon legislatif di tujuh kabupaten/kota se Provinsi Kepri," ujar Ketua Bappilu Partai NasDem Kepri, Tengku Jayadi Noer di Batam Center.

Tidak hanya semua caleg, kegiatan itupun akan diikuti oleh seluruh KSB, DPP, serta Bapilu se Provinsi Kepri. Jayadi mengatakan, ada banyak narasumber yang hadir dalam gelaran satu hari orientasi bacaleg itu. Diantaranya Ketua DPP Partai Nasdem, Ketua Bappilu, Ketua KSN, Ketua Fraksi dan Seketaris Bappilu DPD.

Tidak hanya itu, turut hadir narasumber Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Kepri. Ia menuturkan kehadiran para narasumber tersebut guna memberikan pengetahuan dan bekal kepada bacaleg dalam aturan main pemilu legislatif 2019 datang.

"Orientasi juga membahas bagaimana aturan-aturan pemilu legislatif. Contohnya, soal alat peraga kampanye, dan aturan main lainya. Ini juga bukan cuma di Kepri dilaksanakannya tapi nasional," ujarnya.

Baca: 18 Anak di Tanjungpinang Diserang Penyakit Rubella. Dinkes Bilang Banyak Orangtua Menolak

Baca: Turki Identifikasi Pelaku Hilangnya Wartawan Arab Saudi, Dugaan Keterlibatan Pengawal Putra Mahkota

Baca: Queenpin, Ratu Narkoba Johor, Ditangkap Bersama Napi yang Kabur dari Penjara Indonesia

Sementara itu, Sekretaris panitia Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif, Wirya Silalahi menambahkan, acara itu menjadi momentum untuk memantapkan konsolidasi strategi kemenangan NasDem pada pemilu di Batam dan Kepri.

Serta memantapkan konsolidasi untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

"Strategi kemenangan pasangan capres dan cawapres juga dibahas. Target kami untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019, juga kemenangan NasDem di sini," kata Wirya Silalahi.(ane)

Penulis: Anne Maria
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved